Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Rabu, 08 Juni 2011

BUKU "COBEK DIGITAL EMAK"


Alhamdulillah siang ini pulang dari sekolah ada bingkisan cantik di atas meja. Setelah dibuka ternyata buku "COBEK DIGITAL EMAK" kiriman dari Ibu Eni Setiati, Koordinator naskah Antologi "Cobek Digital Emak". Ada tulisanku di situ.

Sebuah buku yang cantik tulisan para ibu yang mengisahkan tentang perjuangan menjadi seorang ibu dan istri yang baik. Ada kisah sendu, sedih, semangat pantang menyerah terangkum apik dalam buku itu.

Dan begitu buku aku buka, aku tergelitik unutk membaca ulang tulisanku. Dan perasaanku sungguh luar biasa. Setelah membaca naskah dalam bentuk buku saya baru bisa merasakan kekurangan dalam tulisanku. Seperti misalnya pemilihan kata yang kurang pas, dan alur yang kurang pas. Anehnya dulu waktu menulis rasanya kita sudah mengira tulisan kita telah perpect.

Untuk itu kita memang membutuhkan orang lain yang mau membaca tulisan kita dan mengomentari apa adanya. Dalam artian kalau tulisan kita buruk, dia juga akan mengatakan buruk, demikian juga jika tulisan kita bagus, dia akan mengatakan hal yang sama. Ibaratnya menjadi sebuah cermin. Rasanya sulit ya menemukan hal itu. Karena kebanyakan teman kita kalau dimintai pendapat pastilah bilang bagus bagus saja. Karena kemungkinan teman itu tidak mau menyakiti perasaan kita.

jadi masih harus banyak belajar dalam menulis. Biar menghasilkan tulisan yang berkualitas dan enak dibaca. Tapi rasanya senang. Bertambah satu lagi koleksi karyaku. Semoga segera menyusul karya-karyaku yang lain. Yang tentulah lebih berkualitas lagi.

2 komentar:

  1. Mba Wahyuti, buku ini terbitan mana? saya pengen punya, masih ada stock nggak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terbitan Mom Creative Writer. Sayangnya dicetak terbatas. Saya tidak tahu apa masih ada stok di tempat penerbit. :)

      Hapus