Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Senin, 03 Mei 2010

MENANTI PENGUMUMAN CALON PEMENANG SAYEMBARA PENULISAN NASKAH BUKU PENGAYAAN 2010

 
Bagi guru-guru yang sudah mengirimkan naskah sayembara penulisan naskah buku penganyaan  2010 ke PUSBUK, bisa jadi saat ini adalah saat-saat yang dinantikan sekaligus saat-saat yang mendebarkan. Tak terkecuali diriku.

 
Menurut rencana saat penganugrahan pemenang tahun 2009, pemenang 2010 akan dibarengkan dengan hari buku nasional yang jatuh pada tanggal 17 Mei. Jadi aku pikir sudah dekat dong pengumumannya.
Tapi nyari info di sana-sini belum terdengar berita. Daripada penasaran terus, aku putuskan untuk SMS ke salah satu panitia. Dan kata beliau (Sumber dari PUSBUK), naskah masih berada dalam tahap penilaian. Menurut beliau lagi, rencananya pengumuman akan ditetapkan minggu terakhir bulan ini. Silahkan deg-degan dan banyak-banyak berdoa bagi yang telah mengirimkan naskah ke Sayembara PUSBUK.
   

13 komentar:

  1. salam kenal bu wahyuti. kemaren saya juga ikut mengirim naskah sayembara 2010, tapi sampai sekarang belum tahu hasilnya. sekarang sudah akhir mei, apakah sudah ada pengumuman resmi? kalau tidak keberatan, mohon ibu wahyuti bisa berbagi info ke email saya: musfiqhi@yahoo.co.id. oya, bisa minta nomor HP panitianya bu. tks

    BalasHapus
  2. Salam juga Pak Fiki, Surat panggilan PUSBUK kepada para Pemenang sudah dikirim (acara pengumuman pemenang 7 Juni 2010). Jadi rekan-rekan yang belum mendapat surat panggilan berarti belum beruntung. Pemanggilan 20 hari sebelum hari pengumuman dan pengiriman surat dengan kilat khusus. Trima kasih.

    BalasHapus
  3. Assalammualaikum
    Berita yang saya dapat via email pusbuk katanya pengumuman akan diadakan tanggal 9 juni 2010 di TVRI pukul 15.00 - 16.00. Apa ibu wahyuti sudah mendapatkan informasi, siapa-siapa saja finalisnya, Mohon informasinya. Salam dari Aceh

    BalasHapus
  4. Memang benar acara di PUSBUK itu biasanya selama 3 hari. Hari ke-1 (7 Juni) check In kemudian wawancara. hari ke-2 menambah wawasan & workshop. Hari ke-3(8 Juni) ketemu MENDIKNAS lalu publikasi penganugrahan para pemenang(biasanya leawat TVRI). Saya Belum tahu siapa saja pemenangnya, karena tahun ini saya tidak sebagai pemenang. MungkinPak Erwin salah satu calon pemenang barangkali. Selamat ya, dan jangan lupa ceritanya pada rekan-rekan semua

    BalasHapus
  5. ass...salam kenal bu saya YOPPY Y. dari SMPN 1 Panjalu Kab. Camis
    waduh jadi penasaran siapa aja pemenangnya...mohon list pemenangnnya d posting

    BalasHapus
  6. Akhirnya hanya 47 orang saja yg menjadi finalis pusbuk 2010.

    salam
    Omjay

    BalasHapus
  7. Salam kenal bu Wahyuti...saya Mohammad Jabidi dari Cirebon. Sdh menang 5 kali tapi 2008-2009 tidak ikut krn ada aturan baru. Dan tahun ini sebenarnya sdh boleh ikut lagi tp kebetulan sy lagi 'apes' bu.. Ndak lolos ke Jkt! Moga2 thn dpn bintang sy terang. Salam jg buat tmn2 guru penulis lainnya. Trims.

    BalasHapus
  8. Salam kenal juga Pak Jabidi, saya sudah pernah mendengar tentang Bapak dari Bu Iswatun. Salut buat Bapak yang sudah 5x jadi juara. Mudah2an bapak bersedia berbagi ilmu dengan kita2 yang masih baru ni. Buat Pak lurah Wijaya, kenapa hanya ada 47 pemenang ya? Kan rencananya 54. Apakah tidak ada naskah yang memenuhi standar penilaian?

    BalasHapus
  9. Tahun 2008 dari 54 kuota yang diundang hanya 51 orang, 4 peserta gagal dalam wawancara, jadi pemenangnya cuma 47, sisanya dibiarkan kosong, termasuk pemenang 1 (tidak otomatis naik). Jadi yang diundang, harus mempersiapkan segalanya dalam wawancara. Tetaplah menulis.

    BalasHapus
  10. Salam Kenal, Bu Ajeng. Wah, senang rasanya mau mampir ketempat saya. Dulu Cuma kenal namanya sekarang bisa bertemu. Terima kasih.

    BalasHapus
  11. Saya juga salah satu peserta lomba penulisan buku pengayaan pusbuk 2010, dan belum menang.
    Namun tanggal 4 Desember 2010, saya mendapatkan sms sebagai calon penerima bantuan dana untuk perbaikan naskah sebesar 2 juta rupiah, dg beberapa persyaratan yg harus dipenuhi.
    Lumayan kan, semakin memotivasi untuk menulis dan ikut lomba pusbuk lagi.

    BalasHapus
  12. Wah, selamat ya mbak Ana. biarpun belum menang tapi kan jadi tambah semangat nulis.

    BalasHapus
  13. Saya menyukai tampilan website Anda dengan materi yang dibahas di dalamnya. Saya akan kunjungi beberapa waktu lagi untuk melihat informasi baru dari Anda.
    Sarwo Edy
    http://www.PENULISSUKSES.com/?id=sarwoedy
    info tentang penulis sukses, peluang usaha, peluang kerja, bisnis internet, mesin uang, peta harta karun.

    BalasHapus