Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Senin, 03 Mei 2010

KETEMU ORANG-ORANG HEBAT DI TEACHER OF THE YEAR 2010

Ajang kompetisi Teacher of The Year yang diadakan oleh Penerbit Erlangga perlu sekali untuk sering-sering dilakukan. Selain  merangsang guru-guru TK  untuk lebih berprestasi juga untuk  meningkatkan tali silaturahmi diantara sesama guru TK. Terus terang ajang kompetisi yang melibatkan guru TK itu jarang sekali diadakan. Jadi Teacher of The Year itu sangatlah positif sekali. Bagaikan mata air di padang tandus bagi guru-guru yang merindukan berkompetisi dan berprestasi.


Tidak dapat dipungkiri kalau jumlah peminatpun membludak. Untuk cabang semarang saja menerima 200 peminat. Sayang hanya 20 yang jadi semifinalis. Acara yang diadakan serentak oleh tujuh cabang Erlangga di seluruh Indonesia itu bagaikan oase bagi guru-guru TK yang merindukan adanya kompetisi seperti ini. Selama ini kompetisi untuk guru TK hanya sebatas Guru Berprestasi yang diadakan oleh Dinas. Dan kesempatan untuk dapat berpartisipasi diacara semacam itu sangat terbatas sekali. Lain halnya kalau acaranya full independent seperti ini. Selain Gupres paling yang rutin diadakan tiap tahun adalah Lomba Karya Tulis Ilmiah Inovatif Pembelajaran Guru yang diadakan Dinas Pendidikan Jawa Tengah. Sedangkan untuk ajang nasional semacam Lomba Keberhasilan Guru (LKG) dalam pembelajaran dan Karya Tulis Ilmiah LIPPI, guru TK jarang diikutsertakan. Padahal kan guru TK ingin juga ikut kompetisi dan berprestasi.
Tak ayal kalau di Teacher of The Year ini berkumpul banyak sekali orang hebat. Ada Bu Ambar yang sudah melanglang Indonesia, ada Ibu Eni dari TK Nasima yang tahun kemarin juara 2 pembuatan Bahan Ajar Berbantuan Komputer di LPMP,  ada juga guru-guru berprestasi tingkat kabupaten dan propinsi. Pokoknya banyak. Rasa-rasanya cuma aku deh yang masih anak bawang alias belum punya prestasi.
Ada juga teman aku, Ibu Nurnaningsih. Yang saking seringnya ketemu sama aku di LPMP dalam lomba Karya Tulis sampai becandain aku “Elo lagi, bosen. Yang lain dong.” Katanya . Terus aku bilang aja ntar November ketemu lagi yah di LPMP, kalau Tuhan mengijinkan.
Si Nur ini guru Berprestasi dari Brebes. Enak lho dia. Begitu terpilih jadi guru berprestasi Kabupaten, beliau dapat hadiah dari Dikpora tempatnya berasal. Beliau dikuliahin S1 gratis, tis, tis. Kapan ya Dikpora tempat aku bekerja bisa menghargai guru-guru yang berprestasi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar