Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Kamis, 14 Juli 2016

My Little Strawberry, Panen Perdana

Kebun Miniku
Apa kabar My Little Strawberry?

Setelah sukses menangkarkan serumpun strawberry jadi beberapa pot (tepatnya 12 pot) tiba saatnya untuk membuahkan strawberry. Caranya? Sempat mikir juga. By the way nggak sempat tanya-tanya ke Mbah Google. Akhirnya pakai insting saja.

Bunga yang Cantik
Rumpun strawberry yang kemarin ditangkarkan sulur-sulurnya, kini dikonsentrasikan untuk berbuah. Sulur-sulur yang kemarin ditangkarkan sepertinya sudah bisa dipisahkan dari induknya. Jadi sulur-sulur itu dipotong. Alhamdulillah, selang beberapa waktu, sulur-sulur itu bertahan menjadi rumpun yang subur dan indah.

Bakal Buah

Tetap seperti biasa, menyiram tiap pagi dan sore. Supaya my little strawberry tumbuh subur. Tapi nggak rutin juga ding. Karena alhamdulillah lagi nih, meskipun sudah bulan Juli, tetapi langit masih bermurah hati mencurahkan tetesan airnya ke bumi. Sehingga my little strawberry nggak perlu disiram lagi. Terima kasih ya, Allah.


Mulai Memerah
Oh ya, secara berkala, my little strawberry ini juga perlu nutrisi ya. Biar tambah subur. Aku gak pernah pakai pupuk buatan. Takut nggak cocok. Jadi aku pakai saja air cucian beras. Air itu aku siramkan pada my little strawberry.

Dan nggak nyangka. Yang ditunggu, yang dinanti pun tiba. My little strawberry mulai berbunga. Alangkah senangnya hati ini. Luar biasa. Strawberry yang notabene tumbuh di daerah dingin, kini bisa tumbuh di samping rumahku. Berbunga lagi. Mudah-mudahan bunga-bunga ini sukses menjadi buah ya.
Bunga strawberry ini berwarna putih. Menggantung pada tangkai bunga yang tumbuh menjulur dari pangkal batang strawberry. Lumayan, ada 3 sampai 5 bunga. Setelah tiga hari kelopak bunga mulai rontok. Dan tampaklah bakal buah strawberry menyembul dengan indahnya.

Luar biasa. Ternyata strawberry bisa juga berbuah di daerah Demak. Itu pun dengan perawatan yang seadanya. Hanya memanfaatkan sedikit lahan di samping rumah. Dari muncul bunga sampai menjadi buah tak memerlukan waktu yang lama bagi strawberry. Hanya sekitar dua mingguan. Dan strawberry ranum sudah siap untuk dipetik. Strawberry organik yang bebas pupuk kimia.

Siap dipanen
Jadi lebih semangat lagi hendak menangkarkan si little strawberry. Paling tidak buat dikonsumsi sendiri. Anak-anak pasti suka dengan jus strawberry. Suka juga makan strawberry dengan dicocol gula. Strawberry kan banyak mengandung vitamin dan juga antioksidan.

So, here we go my little strawberry.

Baca Juga: My Little Strawberry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar