Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Minggu, 07 Juli 2013

SATURDAY VACATION [2]

Melanjutkan tentang cerita jalan-jalan kemarin. Sehabis dari Air Terjun Monthel, kami melanjutkan perjalanan ke Pantai Tirta Samudra Bandengan. Sudah lama juga aku tidak menginjakkan kaki di sana. Terakhir pergi ke Pantai Bandengan bersama anak-anak setahun yang lalu. Aku selalu senang berada di sana.

Angin laut sepoi-sepoi, air laut yang bening dan pasir pantai yang putih bersih telah membuatku jatuh hati pada pantai itu. Tak bosan rasanya untuk pergi ke sana lagi dan lagi.

Perjalanan dari Gunung Muria ke Pantai Bandengan memakan waktu yan glumayan lama juga. Hampir dua jam. Tapi kami sengaja berjalan santai. Dengan harapan sore hari kami sampai di sana. Jadi suasana tak begitu panas. Alhasil pukul setengah tiga kami tiba di sana. Membeli tiket seharga Rp5.000,- per orang. Pengunjung saat itu bejubel. Maklumlah ini kan musim liburan. Jadi Pantai Tirta Samudra merupakan tempat pilihan mengisi libur panjang bagi warga Jepara, Demak dan sekitarnya. Walau tak menutup kemungkinan banyak juga pengunjung dari daerah lain.


Ada yang baru dari Pantai Tirta Samudra ini. Yakni dibangunnya tanggul sepanjang pantai. Selain itu dermaganya juga lebih bagus. Dermaga yang akan membawa pengunjung ke Pulau Panjang bagi yang senang naik perahu.

Anak-anak sudah tak sabaran ingin segera turun ke laut. Si kecil sedari tadi sudah ribut. Ada juga peraturan baru di sini. Para pengunjung yang hendak melakukan mandi laut diwajibkan memakai pelampung. Jadi nyewa ban sekaligus pelampung juga. Demi keamanan.
Aku hanya melihat anak-anak pada bermain air. Aku nggak bisa ikut karena lagi nggak memungkinkan untuk turun ke air. Padahal ingin sekali. Tapi tak apalah. Melihat anak-anak begitu gembira, hati sudah senang. Sementara itu Bapak, ibu dan ibu mertua mengawasi kami sambil duduk-duduk di bawah pohon. Hmm, liburan yang menyenangkan. Berharap mudah-mudahan selalu bisa membawa keluarga besar untuk pergi berlibur. Kebersamaan yang membahagiakan.

Hari sudah sore kala anak-anak naik ke darat. Setelah melakukan mandi bilas kami melanjutkan perjalanan pulang. Maksud hati kami ingin menunggu sunset, tapi takutnya akan kemalaman sampai di rumah. Padahal sore hari justru banyak pengunjung berdatangan. Mungkin mereka warga sekitar, atau muda-mudi yang sedang memadu cinta hendak menikmati sunset berdua. Benar-benar romantis.
Sampai jumpa di perjalanan berikutnya. Semoga.

4 komentar:

  1. Saya baru sekali Mbak ke situ, tapi pengen balik lagi rasanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, tempatnya ngangenin. airnya yang bening, pasir putihnya, pokoknya okey deh, :)

      Hapus
  2. suasana pantai menyenangkan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak Keke, jadi berasa kangen kalau lama nggak ke sana. Murmer mak. :) Makasih telah mampir ya, :)

      Hapus