Sabtu, 01 Juni 2013
LOMBA PENULISAN MAKALAH ILMIAH PTK PAUDNI (GURU TK, PAMONG BELAJAR DAN PENILIK ) PROVINSI JAWA TENGAH TAHUN 2013
A. KLASIFIKASI PESERTA
1. Pendidik PAUDNI (Guru TK dan Pamong Belajar)
2. Tenaga Kependidikan PAUDNI (Penilik)
1. KETENTUAN UMUM
a. Peserta Lomba Guru TK berstatus PNS / Non PNS
dan Pamong Belajar berstatus PNS.
b. Peserta Lomba Penilik berstatus PNS.
c. Peserta lomba hanya diizinkan mengirim 1 (satu)
Naskah/Makalah Ilmiah sesuai dengan bidang
tugasnya.
d. Makalah Ilmiah yang dilombakan belum pernah
diikutsertakan pada lomba sejenis baik ditingkat
Provinsi maupun Nasional.
e. Keputusan Juri dan Panitia lomba tidak dapat
diganggu gugat.
2. KETENTUAN KHUSUS
a. Makalah Ilmiah yang dilombakan sesuai dengan
bidang tugasnya masing-masing:
Guru TK; Makalah Ilmiah tentang Penelitian
Tindakan Kelas (PTK), Pamong Belajar ; tentang
Pengkajian Program dan Pengembangan Model di
bidang PAUDNI ;
sedangkan Penilik ; tentang Pengendalian Mutu
dan Evaluasi Dampak Program PAUDNI,
Pendidikan Kesetaraan dan Keaksaraan serta
kursus.
b. Makalah Tulisan Ilmiah harus asli dan bukan
Jiplakan;
c. Naskah Makalah Ilmiah harus memenuhi syarat:
Ø Diketik dengan huruf Arial, spasi ganda
Ø Ukuran kertas kwarto, jumlah halaman antara
15 s.d 25 lembar ( bagian awal dan lampiran
tidak dihitung)
d. Menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan
benar
e. Naskah Makalah Ilmiah dijilid dengan cover warna
Ø Hijau, untuk kelompok Guru TK dan Pamong
Belajar.
Ø Kuning, untuk kelompok Penilik
f. Naskah dalam bentuk Softcopy (CD) dan Hardcopy
3. NASKAH MAKALAH ILMIAH DILAMPIRI DENGAN:
a. Biodata (Curriculum Vitae)
b. Surat Pernyataan Penulis tentang Keaslian Makalah
Ilmiah yang disyahkan oleh Kepala Unit Kerja yang
bersangkutan
c. Naskah Makalah Ilmiah yang dikirim / dilombakan
sepenuhnya menjadi kewenangan Panitia.
4. ASPEK YANG DINILAI:
No Aspek Indikator Bobot
1 Keaslian Asli bukan Jiplakan 20 %
2 Keinovasian
dan
Kemanfaatan
1.Memang
dibutuhkan
2.Memang
bermanfaat
30 %
3 Keilmiahan
1.Notasi Ilmiah
2.Relevansi
3.Kedalaman Karya
20 %
4 Konsistensi
1.Pengorganisasian/
Pengelompokan
2.Pemakaian
Bahasa yang baik
dan benar
30%
5. SISTEMATIKA PENULISAN
~ Penulisan Makalah Ilmiah terdiri atas 3 bagian yaitu;
1. Bagian depan
2. Bagian Isi ;
I Pendahuluan
II Landasan Teoretis, Kerangka Berpikir dan
Hipotesis.
III. Metode Penelitian
IV Hasil dan Pembahasan
V Penutup
3. Daftar Pustaka
Lampiran
6. PENGHARGAAN PEMENANG
Pemenang lomba pada masing-masing kelompok akan
memperoleh Piagam dan Uang Pembinaan sbb.
1. Juara I Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah)
2. Juara II Rp. 4.000.000,- (empat juta rupiah)
3. Juara III Rp. 3.000.000,- (tiga juta rupiah)
7. ALUR PELAKSANAAN LOMBA
Ø Waktu Pengiriman Naskah; mulai tanggal 26
Agustus s.d 2 September 2013.
Ø Seleksi Pertama ( I ) Naskah dan Penetapan 30
Nominasi (untuk kelompok Guru TK dan Pamong
Belajar ) tanggal 4 s.d. 6 September 2013.
Ø Seleksi Pertama ( I ) Naskah dan Penetapan 30
Nominasi (untuk kelompok Penilik) tanggal 4 s.d.
6 September 2013
Ø Bagi peserta yang dinyatakan lolos tahap
pertama berhak mengikuti seleksi tahap kedua
dan akan kami beritahukan lebih lanjut.
Ø Seleksi Kedua ( II ) Presentasi dan Wawancara
untuk kelompok Guru TK dan Pamong Belajar
tanggl 16 s.d. 19 September 2013, sekaligus
Penetapan Pemenang Juara I,II dan III.
Ø Seleksi Kedua ( II ) Presentasi dan Wawancara
untuk kelompok Penilik tanggal 16 s.d. 19
September 2013, sekaligus Penetapan
Pemenang Juara I, II, dan III.
8. PENGIRIMAN NASKAH
a. Naskah yang dikirim 3 (tiga) rangkap dimasukan
ke dalam Amplop dan dipojok kanan atas ditulis
”LOMBA MAKALAH ILMIAH PTK PAUDNI
TAHUN 2013”
b. Dikirim ke alamat:
Panitia Lomba Makalah Ilmiah PTK PAUDNI
Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2013
Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah
u.p. Bidang PPTK Seksi PPTK-PNF Gedung D
Lantai 2
Jl. Pemuda 134 Semarang- 50132
Untuk Keterangan lebih lanjut kunjungi
www.pdkjateng.go.id
atau hubungi panitia lomba melalui contact
person:
1. Imron Rosyadi, SH, M.Pd. 081328849618
2. Munari,S.Pd. 0812291347
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar