Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Jumat, 07 Juni 2013

[BUKU] Cerdas Sain 2


Alhamdulillah, akhirnya Buku Cerdas Sain 2 yang kutulis untuk Penerbit Gurita (lini dari Zikrul Hakim) terbit sudah. Buku itu diantarkan sales-nya langsung ke TK justru pada saat aku ijin tidak masuk karena mengurus khitannya anak lelakiku. Lima eks buku yang sangat aku nanti-nantikan. Walau waktunya jadi kurang tepat.

Buku itu sedianya aku ikutkan dalam berkas portofolio untuk lomba Guru Berprestasi Tingkat Jawa Tengah. Tapi karena masih dalam proses distribusi, akhirnya aku hanya mengirimkan dummy-nya saja. Mudah-mudahan bisa diterima dewan yuri.
Buku Cersa sain 2 merupakan buku panduan belajar untuk anak-anak TK kelompok B. Untuk kelompok A ditulis oleh Mbak Diyah Rahma. Buku ini diterbitkan oleh Gurita.


Merupakan buku paket untuk TK yang disesuaikan dengan Standar Pendidikan Anak Usia Dini. Rangkaian materinya sangat menunjang proses pembelajaran di TK. Mengenalkan pada anak tentang sain permulaan. Ada eksperimen sederhana yang asyik. Dan cara-cara belajar yang menarik.

Dari buku ini anak bisa mengenal banyak hal. Mulai dari proses pertumbuhan,sifat cermin, macam-macam rasa, panas dan dingin, asal mula nasi, melengakpi puzzel, membedakan kasar dan halus, pencampuran warna, siang dan malam, sifat kaca pembesar, perkembangbiakan katak, mencari bayangan pohon, pengenalan waktu, alat gerak kendaraan, tetesan air, terapung dan tenggelam, dan masih banyak lagi.

Ilustrasinya juga menarik. Sehingga membuat anak tertarik untuk belajar.
Ayo jangan sampai ketinggalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar