Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Minggu, 18 Maret 2012

SELAMAT JALAN PAK BUPATI.

Pagi buta di hari Minggu, tib-tiba dikejutkan berita dari sms seorang kawan. Bapak Bupati Demak meninggal dunia. Antara percaya dan tidak langsung googling nyari berita. Dan sempat terpana ketika mengetahui berita itu benar adanya.

Bupati Demak, Bapak DRS. H. Tafta Zani meninggal dunia usai makan seafood di restoran Jodoh di daerah Batam. Kedatangan beliau dalam rangka kunjungan kerja serta meresmikan pengurus paguyuban masyarakat Demak di Batam.

Innalillahi wainalillahi rojiun. Mudah-mudahan segala amal kebaikan beliau diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Bapak Tafta Zani meninggalkan seorang istri, yakni Ibu Hermini dan ketiga orang putra.

Rencananya jenasah akan dikebumikan di komplek pemakaman raja-raja Demak di belakang Masjid Agung. Dan pemakaman akan dilaksanakan sehabis shalat Dhuhur sembari menunggu kedatangan Gubernur Jawa Tengah, Bapak Bibit Waluyo yang akan melakukan pelepasan jenazah.

Banyak masyarakat yang merasa kehilangan dengan kepergian mendadak bupati yang lahir di Magelang pada 9 Januari 1953 itu. Karena bapak Demak yang satu ini terkesan kharismatik dan murah senyum. Tak heran pada hari meninggalnya jalanan di kota Demak sepi lengang. Hanya ada kumandang tahlil dan takbir untuk mendoakan arwah bupati yang terpilih untuk kedua kalinya, itu.

Selamat jalan Bapak Bupati. Doa kami mengiringimu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar