Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Selasa, 27 Maret 2012

ALHAMDULILLAH, LOLOS DI BABAK KEDUA

Alhamdulillah, puji syukur ke hadirat Allah. Pengumuman konsep naskah first novel tahab kedua telah diumumkan. Dan alhamdulillah namaku ada di antara peserta lainnya yang diberi kesempatan oleh Tiga Serangkai untuk menuliskan naskah menjadi sebuah first novel utuh.

Jadi masih butuh perjuangan ekstra keras yang menurutku paling berat. Karena pada bagian inilah yang akan menentukan naskah kita layak atau tidak untuk diterbitkan menjadi sebuah buku.

Sungguh tak terkira gembira hatiku, mengingat para peserta kemarin adalah para penulis senior yang telah malang melintang di dunia perbukuan Indonesia. Luar biasa! Mudah-mudahan aku bisa melanjutkan sampai finish dan tentu saja berhasil. Mohon doa dari teman-teman semuannya, agar diterangkan jalanku untuk menggoreskan ide ke dalam rangkaian kata yang penuuh makna.

Di bawah ini adalah petikan yang saya kutip dari pengumuman Mbak Tiara Dwi Andarastuti, editor Tiga Serangkai yang menangani naskah First Novel.

Tiara Dwi Andarastuti

Assalamualaikum,

Bersama ini saya umumkan hasil seleksi FN WS Jakarta. Mereka yang berhak melanjutkan tahap selanjutnya, yakni penulisan 1 novel, adalah:

1. Eka Natassa Sumantri (Alya dan Pesta Ulang Tahun)
2. Firmanawaty Sutan (Raka, Si Pesulap Cilik)
3. Kay Arikunto (Sepatu Roket Radit)
4. Nancy Duma Sitohangg (Nona Jepret)
5. Navita Kristi Astuti (Angan-Angan Muti, Si Pintar Berkacamata Tebal)
6. Novianita (Dakon)
7. Sofie Dewayani (Sahabat Nusantara: Pasukan Paspor dan Monster Lumpur)
8. Sri Wahyutii (Menari Bersama Hiu)
9. Tu Si No (Fiam; Keluarga Hantu dan Penghuni Baru)
10. Tuti Sitanggang (Jejak-Jejak Misterius)
11. Veronica Widyastuti (Princess Badung)
12. Vita Sophia Dini (Boris dan Celengan Funky)

Silakan kirim naskah lengkap sepanjang 38.000–45.000 karakter (termasuk spasi) ke email saya, paling lambat 30 April 2012 pukul 23.59 WIB. Dan bagi yang tidak lolos, tetap semangat!

Selesainya WS terakhir di Jakarta bukan berarti FN berhenti karena insyaAlloh kami akan terus menerbitkannya. Sila kirim naskah lengkap FN ke alamat atau email Tiga Ananda/Tiga Serangkai yang tercantum di kover belakang tiap buku kami. Siapa tahu FN Anda yang akan kami terbitkan selanjutnya! ^_^

Demikian pengumuman dari Mbak Andar. Salam Pena. Hidup Literasi Anak Indonesia!!

2 komentar:

  1. Selamat ya Bu dah lolos seleksi babak 2.
    Saya doakan Bu Sri Wahyuti tetap sehat sehingga bisa tetap fokus dan dapat terus menuangkan idenya menjadi hasil karya terbaik hingga bisa sampai ke finish.

    BalasHapus
  2. Amin, Terima kasih untuk doanya, Pak. :)

    BalasHapus