Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Rabu, 21 September 2011

ABACA FLASH CARD, Cara Cepat Pintar Membaca untuk Balita


ABACA FLASH CARD, kartu pintar belajar membaca dengan game panen es krim yang memikat para balita untuk belajar membaca dengan cara yang menyenangkan. ABACA Flash Card dengan Game Panen Es Krim ditemukan oleh Ibu Diena Ulfaty)

Apa sih kelebihan kartu ini?


Kartu ini disusun secara sistematis. Pada tahap awal, anak hanya dibolehkan memainkan 16 suku kata pilihan. Saya berhati-hati memilihkan suku kata yang “wajib” dipelajari terlebih dahulu untuk menghindari efek bosan pada anak. Saya membatasi dengan angka 16, untuk kartu pertama.

Kartu ini membantu “mengaktifkan” neuron otak kiri yang kurang berkembang pada anak-anak. Sebab pada usia balita bagian otak kanan lebih dominan dibanding otak kiri (itulah sebabnya anak-anak cenderung susah membedakan huruf “b” dan “d”). Namun kartu ini dirancang untuk membangun hubungan kedua bagian otak (kiri dan kanan) sehingga anak-anak mampu menghafal bahasa simbol dengan cepat.

Suku kata yang dipilih telah teruji mudah diingat anak-anak.

Dilengkapi dengan permainan menarik. Game Panen Es Krim memiliki daya tarik tersendiri karena anak-anak akan benar-benar panen es krim jika mampu menjawab suku kata dengan benar.

Bisa dimainkan lebih dari satu anak.

Jika dimainkan rutin, insya Allah anak dapat membaca dalam waktu kurang dari 1 bulan.

Lengkap dengan panduan cara belajar agar anak senang, dll.

A BA CA Flash Card Cara Singkat Belajar Membaca (kurang dari 1 bulan)

Dilengkapi dengan game “Panen Es Krim”

Cocok untuk anak usia 3,5 - 7 tahun (bergantung kecerdasan anak).

SERI I

Terdiri dari :44 kartu (full color yang dicetak di atas glossy photo paper sehingga nampak elegan)

1 Lembar ukuran A4 Game Panen Es Krim (full color dicetak di atas glossy photo paper) dan lembar catatan hasil permainan (lengkap dengan skor dan grade yang diperoleh anak).

1 lembar gambar full color es krim (sekitar 50 buah gambar) dan dicetak di atas kertas glossy foto.

2 buah kuda-kuda untuk bermain.

Harga : Rp. 45.000,- (belum termasuk ongkos kirim)

Testimoni Kesuksesan Para Pengguna ABACA Flash Card. Anak-anak yang Sukses Belajar Membaca dlm Waktu Singkat sambil Bermain Game

Kia suka sekali membuang kartu belajar membaca yang aku beli di toko buku. Bahkan dia cuma melihat gambarnya lalu menerbangkannya ke udara dan membiarkannya jatuh berserakan di atas lantai. Aku sampai kehabisan akal dan nyaris saja menyerah. Padahal Kia sebenarnya cerdas tapi sayang, dia mudah sekali bosan. Aku mencoba membeli buku panduan belajar membaca, hasilnya? Hmm... hanya bertahan beberapa jam sebelum buku itu robek karena Kia membolak-balik isinya dengan serampangan. Dia sangat malas membaca suku kata pada buku-buku tersebut. Bahkan kemudian mogok total. Katanya, “Belajar membaca itu membosankan.”
Akhirnya aku membuat kartu sendiri yang kemudian aku beri nama ABACA Flash Card yang dilengkapi dengan Game Panen Es Krim. Tak disangka Kia suka banget memainkannya. Sehari bisa bermain 4 sampai 5 kali, bahkan dia sendiri yang mengajak main sampai aku kelelahan.
Hasilnya? Mengejutkan! Dalam waktu kurang dari 30 menit Kia bisa hafal semua suku kata berakhiran “a”. (Diena Ulfaty, penemu metode Abaca flash card)

Kisah Sukses Balita Aktif yang Bisa Membaca dalam Waktu 3 Minggu!
Mbak, 3 minggu anak saya (Zaheed) 4 tahun 5 bulan, udah sukses bisa baca (Pake ABACA FlashCard). Kayaknya dia kepincut panen es krimnya deh (ABACA seri 1), secara dia hobi... banget ...makan es krim hehehe. Jazakillahu khoir ya mba. (Note: Zaheed adalah anak yg sangat aktif, beberapa metode baca udah diterapkan ibunya tapi gagal terus. Akhirnya sang ibu membeli ABACA dan metodenya sangat cocok dengan karakter Zaheed yang sangat aktif dan suka bergerak).(Fitri, pemilik OlShop Rumah Bunda Balita, Jakarta Utara)

Anak Aktif dan Cepet Bosan Pun LUlus ABACA FlashCard seri 1 dalam Waktu KURANG dari SEBULAN!
Anakku udah 4 tahun lebih, udah masuk TK. Dulu mau ambil FlashCard yg dari A**k p****r, tapi belum sempet-sempet. Eeh sekalinya disarankan pake ABACA FlashCard, coz kebetulan ada anak temen saya di Jawa yang udah make. Katanya sih anaknya seneng banget, jadi nggak pake acara bosan belajar karena (belajar membacanya) sambil manen es krim sih (ABACA seri 1).(Note: Putri mba Sulityani ini termasuk yg sulit diajak belajar membaca, dia itu angin-anginan dan semaunya sendiri, agak susah diatur lagi. Mbak Sulistyani agak putus asa juga karena si anak nggak mau diajak kerjasama, akhirnya dia menghubungi saya (Diena) untuk memesan ABACA Flash Card atas rekomendasi temannya di Jawa. Dan hasilnya? Setelah belajar membaca pake ABACA Flash Card, putri mba Sulistyani bisa membaca (lulus ABACA seri 1) KURANG dari Sebulan! Mba Sulistyani senang bukan main dan langsung mau jadi reseller karena ternyata banyak temen2nya yang pesan ABACA Flash Card ke mba Sulistyani dan ingin sukses seperti anaknya mba Sulistyani).(Sulistyani, Ibu Rumah Tangga, Sangatta)

Rasyid, Si Cerdas yang Lulus Belajar ABACA Seri 1 KURANG dari SEMINGGU!
Alhamdulillah Rasyid udah sampai box 3 (padahal baru 2 hari belajar pake ABACA FlashCard), dan dia udah mulai lancar baca 4 huruf berakhiran “a” dan “i” digabungkan.(Rina Marliana Ningsih, Bidan, tinggal di Tangerang Selatan)

Bayi < 3 Tahun Pun Suka Dengan ABACA dan Hafal Baca Kartunya!Efektif lho metodenya (ABACA FlashCard), anakku yang usianya kurang dari 3 tahun udah mulai hafal baca-baca kartunya.(Nana, pemilik Aina’s Shop, Jakarta Selatan)

Langit, Fast Learner yang Lulus ABACA Seri 1 dalam Hitungan JAM!Mbak hari ini (8 agustus 2011) Langit udah menyelesaikan seluruh kartu (ABACA FlashCard) dengan benar. Nggak sabar pengen main yang seri 2. Nggak sabar juga pengen ajarin Air (adiknya Langit).(Wina, Pemilik online shop Airin Clodi, Jakarta Selatan)

Kisah Sukses dari Jepang:
Anak saya bisa membaca hanya dalam waktu seminggu!Alhamdulillah, sekarang Afif sudah bisa membaca. Saya benar-benar terharu. Tidak sampai seminggu lho. Pake ...metode yang ditawarkan oleh ABACA Flash Card (kartu belajar membaca Balita), pertama yang dikenalkan a sampai za. Ternyata a-za itu dasarnya yah begitu a-za lancar yang lain mengikuti. Surprise banget, dengan memisahkan huruf yang mirip, Afif akhirnya bisa membedakan b dan d, m dan w, p dan q. Saya ucapkan jazakumullahu khoir. Barokallahu kartu (ABACA Flash Cardnya) dan metodenya.(Marita Fadhilah, Jepang)

Si CErdas yang Hafal Semua Suku Kata Berakhiran "a" dalam waktu 30 Menit.
Putri saya, Zakiyah (4 tahun) bisa menghafal semua suku kata berakhiran “a” hanya dalam waktu 30 menit (15x2 menit). Alhamdulillah dia sangat menyukai game Panen Es Krim pada ABACA Flash Card sehingga belajar menjadi tidak membosankan.(Ummu Zakiyah, Bandung)

Game Panen Es Krim ABACA FlashCard Digemari anak 3 tahun dan Kelas 2 SD Kartunya udah kuterima. Anakku Raysah senang bgt. Walaupun mulai belajar baca, tapi semangat betul. Kakaknya Arya yang kelas 2 SD malah ikut-ikutan pengen coba. Sampai-sampai Raysah ngambek karena ngerasa itu punya dia aja. Aku sampai sembunyiin dulu amplop kartu 2, 3, 4, 5 nya karena Raysah pengen buka cepat-cepat wkwkwk... padahal amplop 1 nya aja belum habis. Mudah-mudahan laris manis usahanya ya mba.(Tri Wahyuni Rahmat, penulis buku tinggal di Bontang, Kaltim).

Si cerdas yang Suka Es Krim dan LUlus seri I dalam 2 Minggu.
Nabil antusias banget (dapat ABACA FlashCard). Saya heran cuma dikasih gambar es krim kok dia girang yah? hihihi. Nanti malam mau menuhi janji pada Nabil beli es krim beneran. Makasih mbak Diena Ulfaty Nabil udah selesai manen es krimnya (Lulus ABACA seri 1 setelah sekitar 2 mingguan belajar)(Cicik Sri Winarni, Jakarta)

Aci, si fast learner yang Kecanduan ABACA Flash Card
Paket kartu ABACA udah dibuka 3 box. Dan Aci (3 th 7 bulan) sudah bisa 95%. Yang saya suka karena dia nggak bosan padahal kalo belajar dengan buku cepat bosan. Ini semangat terus, yang tua yang capek hihihi.(Aning, pemilik toko clodi Aciica, Nganjuk Jawa Timur)

Tyo, si Anak Aktif yang CErdas LUlus ABACA seri 1 dalam waktu KURANG dari Seminggu.
Alhamdulillah, Tyo udah bisa semua sampai box 5. Yang kesulitan hanya xa, xi, ya, yi, dan qa, qi (padahal baru 2 hari belajar dengan ABACA Flash Card)(Luluk Purwati, guru Matematika SMAN 1 Dringu, Probolinggo, Jatim)

Dalam 1 hari, Anakku udah bisa hafal 32 Suku KataAlhamdulillah paket (ABACA FlashCardnya) udah saya terima kemarin sore, Luthfi anak saya senang sekali, sekarang dia sudah hafal kartu box IB (udah hafal 32 suku kata padahal belajarnya bari 1 hari). Saya yang kewalahan (karena Luthfi ngajak main ABACA terus) padahal saya juga punya bayi umurnya 4 bulan, makasih banyak yah.(Itas, Kalimantan Timur)

Anak saya 3,5 tahun senang sekali belajar membaca dengan memanen game es krim. Hingga tak heran dalam waktu tak begitu lama dia sudah bisa membaca suku kata dalam Abaca flash card. Dan ketika game ini saya bawa ke kelas di Taman Kanak-Kanak, mereka senang sekali. (Sri Wahyuti, Guru TK Muslimat NU Demak)

Bagi yang berminat silahkan hubungi diriku di 085867486151. 


Atau email di wahyuti.tklarasati@gmail.com


Testimoni terbaru silahkan baca di : sini

21 komentar:

  1. Sepertinya sangat menarik. Saya pesan satu ya, Bu. Saya inbox, :)

    BalasHapus
  2. Okey, saya tunggu inbox-nya. Terima kasih ya. :)

    BalasHapus
  3. Gimana Cara pesannya Bu? Maksudnya jika pesan lewat e-mail/sms bisa dan transfer rekeningnya kemana? Pernah melayanani pesanan yang luar kota Demak?

    BalasHapus
  4. @ Pak Danang, siap melayani pesanan dari luar kota. Untuk pemesanan silahkan sms saya di 085867486151. Matur suwun.

    BalasHapus
  5. waduh ibu wahyuti, aku terterik dengan kreatifitas ibu, aku bisa studi banding ga ke sekolah ibu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pak Rachmat Sumardi, Abaca Flash Card bukan karya saya. Tetapi karya Ibu Diena Ulfaty. Saya hanya praktisi yang turut menggunakan, dan insyaallah telah membuktikan metode ini. :)

      Hapus
  6. saya pengen bgt pesen bu,klo daerah klaten ongkirnya brp ya..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ke Klaten ongkirnya 10ribu via pos tercatat mbak Ika Aura. Kalau berminat silahkan hubungi saya di 085867486151.

      Terima kasih, :)

      Hapus
  7. ibu saya mw dong 1 set,,,sama ongkir k garut berapa y bu,,???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ongkir ke Garut Rp. 12 ribu via pos kilat khusus, Pak/Bu. Untuk lebih jelas silahkan sms saya di 085867486151.

      Terima kasih, :)

      Hapus
  8. Bagus juga ini metodenya buat belajar adik saya.. terima kasih gan..

    Ikuti Kompetisi Cerdas Cermat Online se-Jawa Timur 2
    Dapatkan hadiah menarik dan total uang jutaan rupiah

    BalasHapus
  9. Biasanya anak memang cepat bosan, jadi memang tugas orang tua untuk mebantu agar si anak tidak bosan. Cara lain adalah memilih hal-hal yang mau diajarkan berupa permainan yang membuat dia tidak bosan seperti game interaktif contohnya..mungkin membantu..salam kenal

    BalasHapus
  10. pesan satu dong buk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan Bapak kalau mau pesan. Kontak ke saya. Mau pesan?

      Hapus
  11. bisa pesan satu? kalo ke jambi berapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ongkir ke Jambi 20 ribu via pos, Pak Nur Alip. Terima kasih.

      Hapus
  12. Bu cara permainan kartunya ada petunjuk nya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada Mbak Dila. Ada juga catatan prestasi anak dalam memainkan kartu. Jadi kita bisa tahu sejauh mana penguasaan putra-putri kita dalam bermain abaca, :)
      Salam Kenal Mbak Dila. :)

      Hapus
  13. bu..saya mau pesan.ongkir jogja brapa ya..makasih

    BalasHapus
  14. Balasan
    1. Ke Wonosobo ongkirnya Rp 15.000 bun. :)untuk sekilo/paket komplit.

      Hapus