Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Sabtu, 03 Januari 2015

Meneladani Rasulullah

Tanggal 12 Rabiul Awal atau tahun ini bertepatan dengan tanggal 3 Januari 2015, diperingati sebagai Hari Kelahiran Nabi Muhammad. Lebih tepatnya lagi Maulud Nabi. Di Indonesia sendiri ini merupakan acara tahunan yang diperingati hampir setiap lapisan masyarakat. Mulai dari kampung-kampung, sekolah-sekolah sampai istana negara.
Makna dari peringatan ini adalah untuk menumbuhkan kecintaan kepada Rasulullah. Dengan cara meneladani beliau. Baik dari sisi akhlak maupun perilaku. Terlepas dari kontroversi boleh dan tidaknya mengadakan peringatan kelahiran Nabi Muhammad, tak dapat kita pungkiri kalau beliau adalah tauladan terbaik yang pernah ada. Kedatangan beliau membawa agama Islam yang merupakan rahmatan lil alamin merupakan anugrah tak terhingga bagi manusia.
Sebagai orang tua sudah menjadi kewajiban kita untuk mengenalkan kecintaan kepada Rasulullah sejak dini. Yaitu dengan melalui cerita atau bacaan yang bermanfaat. Jangan sampai anak kita hanya mengenal Masha and The Bear, Power Ranger atau tokoh ilusi lainnya.
Ngomong-ngomong tentang keteladan, tiga buku terbaru saya ini in shaa Allah bisa dijadikan alternatif untuk mengenalkan kecintaan terhadap Rasulullah.


1. Nabi Muhammad Melakukan Ini

Berisi cerita tentang hal-hal kecil yang dilakukan dan tidak dilakukan Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. Membuktikan bahwa Nabi Muhammad menjalankan kehidupannya dengan tuntunan yang begitu detil. Dan bahwa setiap apa yang dilakukan beliau pastilah mengandung hikmah yang besar. Hal-hal kecil itu seperti tidur harus mematikan lampu, kebiasaan menutup bejana di malam hari, bersikap lamah lembut terhadap orang tua, rajin belajar, dan masih banyak lagi.
Semua hal tersebut dikisahkan dalam bentuk cerita sehingga mudah dipahami oleh anak. Buku ini terbitan dari AdiBintang.

2. Sehat dan Kuat Seperti Nabi Muhammad
Buku ini berkisah tentang gaya hidup sehat Rasulullah. Seperti kita ketahui kalau Rasulullah itu sangat jarang sekali sakit. Rahasianya adalah dari gaya hidup beliau. Mulai dari memilih makanan, cara makan dan minum, cara tidur, olah raga, cara menjaga kebersihan, sampai beribadah.
Semua dikisahkan dalam bentuk cerita hingga mudah untuk dipahami oleh anak. Buku ini adalah terbitan dari AdiBintang.

3. Rasulullah Teladan Utama: Mukjizat Terbesar
Buku ini berkisah tentang mukjizat yan gdimiliki oleh Rasulullah mulai dari beliau dilahirkan sampai beliau menjadi Rasul. Mukjizat itu untuk membuktikan bahwa beliau memang benar-benar Rasul utusan Allah.
Buku ini terbitan dari Sygma Publisher.
Mari kita tingkatkan kecintaan terhadap Rasulullah dengan meneladani beliau. Semoga buku-buku ini membawa manfaat bagi pembacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar