Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Jumat, 08 Februari 2013

POLSANA DI TK MUSLIMAT NU DEMAK

Pada hari ini, Jum’at, 8 Pebruari 2013 TK Muslimat NU kedatangan tamu istimewa. Mereka adalah para polisi dan polwan yang akan mengadakan kunjungan dalam rangka program POLSANA atau Polisi Sahabat Anak. Dengan mengusung semboyan “Wujudkan Kasih Sayang demi Tanamkan Disiplin pada Anak Usia Dini bersama Polisi Sahabat Anak Sat Binmas Polres Demak” mereka berkunjung ke TK-TK yang ada di Demak.

Tujuan dari program POLSANA ini yakni untuk mengenalkan kedisiplinan dalam berkendara pada anak sejak dini. Dengan harapan bila mereka dewasa kelak sudah mengerti disiplin berlalu lintas dengan baik.

Melihat kondisi masyarakat dalam berlalu lintas utamanya berkendara memang sangat memprihatinkan. Banyaknya pelanggaran mulai dari kebut-kebutan, menerobos rambu-rambu lalu lintas sampai kurangnya rasa toleransi para pengendara kendaraan bermotor serasa begitu merisaukan. Berangkat dari kondisi inilah maka digagas adanya POLSANA.

Dari pihak TK sendiri sangat antusias dalam menyambut program ini. Jauh-jauh hari anak-anak sudah dipersiapkan untuk menyambut kedatangan bapak dan ibu polwan. Dan anak-anak juga sangat senang dengan adanya kunjungan ini.

Dan pagi ini jam 07.30 menit bapak polisi sudah dating. Anak-anak yang sedianya diajak bersenam pagi dulu langsung ditata rapi. Karena biasanya hari jum’at memang hari Olarh raga bagi TK Muslimat NU. Usai duduk rapi, kami memohon ijin untuk menggelar rutnitas muatan local tiap hari Jum’at yakni pembacaan Suart-surat pendek dan Asmaul Husna. Wah, anak-anak jadi tambah bersemangat manakala Pak polisi dan bu polwan ikut bergabung untuk mengaji. Dan bapak ibu polisi itu juga kelihatan antusias mengikuti kegiatan ini.

Usai mengaji, acara lalu dimulai dengan sambutan dari ibu kepala sekolah. Sesudah itu Pak Ramelan dari Polres Demak memulai sesi dengan memperkenalkan tata cara berkendara yang betul. Kemudian dilanjutkan dengan senam rambu-rambu lalu lintas pada anak-anak. Sesudah itu anak-anak dibimbing ibu polwan mengenal berbagai macam rambu-rambu lalu lintas. Tidak hanya itu, ibu polwan juga memberika oleh-oleh berupa lagu-lagu baru tentang lalu lintas. Ternyata ibu polwan ini gape juga ngarang lagu untuk anak-anak. Anak-anak juga antusias saat disuruh maju untuk menirukan gerakan senam atau pun menyanyi.

Karena asyiknya, waktu berjalan tanpa terasa. Hingga akhirnya tiba saatnya untuk pulang. Jam 09.15 menit para polisi itu berpamitan. Kesan mendalam tampak pada anak-anak. Terima kasih untuk ilmunya hari ini. Dan juga oleh-olehnya. Mudah-mudahan dengan acara seperti ini kedisiplinan berkendara dapat dimulai sejak dini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar