Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Sabtu, 04 Agustus 2012

[Buku] BUNDA OF ARABIA




Judul Buku : Bunda of Arabia, Bahagia, Meski Mungkin Tak Sebebas Merpati.

Penulis : Jihan Davincka, dkk

Penerbit : Indie Publishing

Tahun terbit : 2012

Harga : Rp. 32.000



Apa yang ada dalam pikiran anda saat ditanya tentang kehidupan para bunda di Negara Arabia? Terkekang dengan berbagai macam aturan yang membatasi ruang gerak wanita di era modern? Seperti tak boleh pergi sendirian tanpa pendamping, tak boleh menyetir mobil sendiri, harus selalu mengenakan pakaian hitam saat keluar rumah, dan sederet aturan lain??


Tunggu dulu, jika demikian bayangan anda, maka anda perlu membaca buku Bunda of Arabia yang ditulis oleh Jihan Davincka, dan para ibu-ibu lainya yang juga bermukim di Arabia untuk mendampingi suami. Mereka menamakan dirinya Bunda of Arabia. Terdiri dari Jihan Davincka, Aina Hidayati, Alfiani Zulfikar, Dini Fabria, Euis Fauziah, Ismiyati Afni, Mira Sonia, Nining Haerani, dan Vica Item. Mulanya mereka adalah wanita bekerja, tetapi mereka rela meninggalkan karir demi mendampingi sang suami bertugas di luar negeri.



Dalam buku ini, Mbak Jihan dan teman-temannya berkisah tentang suka duka menjalani hidup di Negara Arabia. Di antaranya Jedah, Tak Kenal Maka Tak Sayang yang ditulis oleh Mbak Jihan, ada Eksis Tanpa Suami yang ditulis oleh mbak Alfiani Zulfikar, ada juga pengalaman seru melahirkan di Jedah karya Mbak Aina Hidayati, ada juga pengalaman fantastis Mbak Nining Haerani dalam tulisan Naik Haji via Jeddah, Cuma lima hari, Fasilitas Wah.


Selama ini kita mengenal Arabia hanya sebatas haji, umrah, dan berita seputar TKI. Dengan membaca buku ini mindset pembaca tentang negeri Paman Syam sudah pasti akan berubah. Ternyata tinggal di sana bisa sedemikian menyenangkan seperti yang dialami oleh para Bunda of Arabiya ini. Bahkan mereka para Bunda of Arabiya ini bisa melaksanakan ziarah ke tempat-tempat suci seperti makam nabi, dan leluasa mencium Hajar Aswad di Kabah. Subhanallah.


Selain itu cerita dalam buku ini mengalir lancar sehingga enak untuk dibaca. Anda akan merasa saying untuk melewatkan tiap halaman dari buku cantik ini.


Selamat Membaca.


2 komentar:

  1. Artikel yang bermanfaat
    terus berkarya ....
    semoga sukses dan terus berkembang usahanya dan karier anda...
    Salam SUKSES dari KAmi Produsen cd interaktif anak anak
    website : www.cdedukatif.com
    Hp. 085 726 000 123

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas atensinya, pak Afif. Dan terima kasih telah berkunjuung. :)

      Hapus