Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Rabu, 12 Oktober 2016

Observasi Kesiapan Membaca

NOFAL (4TH) AWALNYA SUSAH BICARA TAPI SETELAH KENAL ABACA, BICARANYA JADI TAMBAH LANCAR DAN JELAS. KOMUNIKASI DG ORANG SEKITAR PUN MAKIN BAGUS.


Membaca adalah ilmu utk bertahan hidup, tidak hanya utk belajar materi di sekolah. Tapi kehidupan itu sendiri, sangat memerlukan penguasaan ketrampilan ini. Sama persis dengan kemampuan berkomunikasi, dan berinteraksi dengan lingkungan, jg amat diperlukan utk kelangsungan hidup.


Pastinya kan Bunda dan Panda? Tidak pernah bisa kita bayangkan bagaimana seseorang hidup tanpa membaca sebuah teks, dan bahkan berkomunikasi? Ketika kita ke pasar utk membeli keperluan rumah tangga, barang2 yang kita beli harus kita kenali salah satunya ya dengan membaca kemasan produknya. Ketika beli makanan, kita harus perhatian apakah makanan anak yang kita beli ada bahan2 berbahaya yang tidak dibolehkan dikonsumsi anak2 di bawah usia tertentu.


Atau ketika sakit, jika kita tidak dapat membaca petunjuk pemakaian obat yang kita beli, atau kontraindikasinya maka bisa berbahaya. Jika tidak dapat membaca, kita akan selalu mencari orang utk bertanya. Kalo orang yang ditanya jujur, tidak masalah. Tapi kalo berbohong kita bisa jadi santapan empuk penipuan.


Nah jadi tidak salah bukan kalo membaca itu adalah ilmu wajib yang harus dikuasai oleh semua orang, utk hidup. Dan ilmu ini tidak bisa secara alami dikuasai, buktinya di Indonesia masih tinggi angka buta huruf, bahkan mencapai 7% dari total penduduk.


OK ada lagi? Ya membaca itu penting. Dan begitu jg berkomunikasi. Jika ada seorang anak yang mengalami gangguan dalam berkomunikasi dengan orang lain, cenderung menarik diri dari lingkungan dan enggan berbicara. Pasti orangtua sang anak sedih dan bingung karena kuatir anaknya tidak dapat berinteraksi dg lingkungan, seperti yang dialami oleh Noval (4th). Tapi Bundanya Nofal tidak tinggal diam, beliau mencari berbagai media agar perkembangan putranya makin baik, sampai bertemulah dengan abaca flashcard.


Benar2 tak disangka, Noval menunjukkan progres yang tidak pernah dibayangkan. Setelah main abaca dan sampai box 4, putra Bunda Anis ini mengalami perubahan positif, padahal blm tuntas lho belajarnya. Dia sudah dapat berbicara lebih banyak dan jelas. Bahkan komunikasi dg orang sekitar pun jadi lebih baik. Luar biasa.


Bagaimana abaca dapat mengubah seorang anak yang pendiam dan hampir tidak pernah bicara, menjadi anak yang bisa berinteraksi dg baik dg orang lain? Ya mainan terbaik adalah mainan yang dapat menyatukan antara orangtua dan anak. Bukan mainan yg hanya membuat anak sibuk sendiri. Karena bahasa dipelajari dg komunikasi dua arah, bukan satu arah. Jadi paksaan utk berinteraksi ketika bermain abaca flashcard memberi efek positif bagi perkembangan bahasa anak.


Belum lagi materinya yang sederhana dibalut dengan game yang bikin kecanduan. Jadi kompak ya Bunda. Materinya di abaca flashcard diurutkan dari yang termudah hingga yang tersulit. Dan gamenya pun mudah dimainkan.


Tak hanya itu, salah satu kelebihan abaca flashcard adalah produk ini langsung bestseller nasional ketika pertama kali terbit di tahun 2011 dan mengantongi ratusan testimoni kesuksesan (hampir 1000 testimoni yang terdata). Juga telah diujicoba ke 102 siswa TK, dg tkt keberhasilan mencapai lebih dari 90%. Prosentase Ini naik menjadi 100% jika anak telah siap belajar membaca.


Jadi sebelum menggunakan abaca alangkah baiknya Bunda mengetes kesiapan putra putri Bunda. Yang paling utama adalah apakah anak Bunda masih suka melihat gambar benda atau sudah mulai tertarik dg huruf? Jika sudah menunjukkan ketertarikan thd huruf maka tidak ada salahnya mencoba abaca flashcard.


DAPATKAN SELURUH SERI ABACA FLASHCARD DI SEMUA AGEN ATAU DISTRIBUTOR RESMI ABACA


ABACA FLASHARD TIDAK DIJUAL DI TOKO BUKU

Informasi lebih lanjut : 085867486151

Tidak ada komentar:

Posting Komentar