Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Minggu, 20 Desember 2015

Jenis Pisang Pengaruhi Warna pada Bunga Mawar

Mawar Cantikku

Beberapa waktu lalu seperti biasanya. Tiap pagi usai jemur baju, aku pasti cek-cek si bunga mawar. Alhamdulillah, dua kuntum siap mekar di hari itu. Bonus buat pecinta tanaman seperti aku adalah ketika melihat tanamanku berbunga.

Namun ada yang lain ceritanya dari mekarnya si mawar kali ini. Apa ya? Ternyata setelah aku perhatikan, warna bunga mawarku kali ini kelihatan lebih gelap. Kalau kemarin-kemarin warnanya kan merah merona. Tapi mekar kali ini warnanya menjadi merah magenta. Wow, keren.

Warna lebih Gelap
Dengan nutrisi kulit pisang hijau


Lalu aku ingat-ingat, aku kasih nutrisi apa ya buat si mawar kemarin/ seperti biasanya sih, seminggu sekali aku kasih potongan kulit pisang. Dan biasanya aku kasih si mawar kulit pisang raja. Tapi kemarin aku beri dia kulit pisang hijau. Dan rupanya itulah yang membuat warna si mawar jadi berbeda. Ternyata jenis pisang mempengaruhi warna pada bunga mawar.

Warna lebih gelap
Jadi tertarik nih buat nyoba macam-macam jenis pisang buat si mawar. Gak ribet kok. Kita yang makan pisangnya, si mawar kebagian kulitnya. Dan bonusnya kita di kasih lihat bunga-bunga yang semarak dan semerbak mewangi. Jadi kalau makan pisang jangan buang kulitnya sembarangan ya. Bisa bikin orang kepleset. Lebih baik benamkan di media tanam si mawar. Hasilnya….

Lihat dan buktikan sendiri, ya


Nutrisi non kulit pisang hijau





Tidak ada komentar:

Posting Komentar