Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Senin, 27 Juli 2015

Reuni Ek STEMBA 1990


Hari Minggu kemarin aku mengikuti suami menghadiri reuni bersama teman-temannya dari STM Pembangunan Semarang lulusan tahun 1990. Mereka menyelenggarakan reuni perak atau 25 tahun semenjak kelulusan mereka menempuh pendidikan di jurusan elektro STM Pembangunan Semarang. Sebenarnya suamiku sih tidak satu angkatan dengan mereka. Namun karena suami banyak yang kenal, sekalian rombongan mau bezuk rekan yang sakit. Jadi ya ngikut saja. Ceritanya jadi tamu undangan.

Apa yang istimewa dari 25 tahun reuni ek STEMBA angkatan 1990 di tahun ini? Aku melihat adanya kekompakan, kesolidan, keakraban, dan rasa persaudaraan yang kental di antara sesama alumni. Dalam reuni kali ini mereka tidak datang sendiri lho. Melainkan bersama dengan keluarga mereka. Dan sebagian besar hadir. Jadi acara yang diadakan di The Fountain, Water and Resto Mapagan Ungaran ini cukup seru.



Ada acara foto bersama keluarga, foto bersama para alumni, para istri alumni bahkan foto sesama anak-anak alumni pun tak ketinggalan. Dan para anak-anak alumni ini lumayan akrab juga. Setelah acara foto bersama, kemudian dilanjutkan dengan acara sholat berjamaah bersama-sama. Karena kebetulan sudah memasuki waktu dhuhur. Setelah itu baru mereka mengadakan pertandingan sepak bola. Katanya sih untuk mengenang masa-masa indah sewaktu menuntut ilmu di EK STEMBA dulu. Katanya dulu mereka sering main bola. Dan sekarang mereka ingin mengenangnya. Walau perut dan napas tak bisa diajak kompromi. Karena baru bertanding 2 kali 5 menit saja mereka sudah ngos-ngosan. Kurang olah raga kali ya… pertandingan dibagi dalam dua grup, yakni dalam kota dan luar kota. Dan skor 1-0 dimenangkan dari tim luar kota Semarang. Usai pertandingan para bapak, giliran pertandingan anak-anak para alumni. Grup dibagi menjadi dua sama, yaitu dalam kota dan luar kota. Dan karena yang bertanding ini para ABG, pertandingan berjalan lebih seru, dengan sorak sorai dari para ayah mereka. Tak ketinggalan tawa dan canda mewarnai pertandingan ini. Dan kembali skor 1-0 dimenangkan oleh tim dari luar kota. Setelah itu ada acara pembagian door prize dan saling tukar kenang-kenangan sesama alumni.


Selama bapak-bapak bereuni ria, anak-anak bisa berman di area out bound. Atau bisa pula berenang. Karena restoran ini kebetuland ilengkapi dengan kolam renang berbagai ukuran. Mulai dari anak-anak sampai dewasa. Suasana pegunungan yang asri dan hawa sejuk membuat betah anak-anak yang bermain air di kolam renang. Dan acara ini usai pukul 2 siang. Dengan harapan mereka akan terus bisa menyambung tali silaturahmi di antara sesama anggota. Pertemuan yang akan datang akan diselenggarakan di kota Kudus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar