Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Sabtu, 27 Desember 2014

Warna Kesukaanku

Aku dan Baju Warna Kesukaanku
Setiap orang tentu memiliki warna kesukaan. Warna-warna kesukaan itu biasanya mendominasi penampilan sehari-hari. Ada yang suka warna pink, maka seluruh atribut yang dipakai kalau bisa berwarna pink semua. Mulai dari ujung rambut sampai ke ujung kaki. Seperti murid-muridku. Mulai dari pita rambut, tas, kaos kaki sampai sepatu pun berwarna pink. Dan barangkali kalau pakaian dibebaskan dia juga akan memakai warna pink.

Warna merupakan karunia dari Yang Maha Kuasa yang dianugrahkan untuk manusia. Dengan adanya warna dunia jadi kelihatan lebih indah dan semarak. Namun warna-warna itu tidak hanya berfungsi sebagai keindahan saja. Konon warna kesukaan itu juga merefleksikan kepribadian pemakainya. Dalam dunia psikologi barat, ilmu tentang warna disebut Colour Psychology. Dalam Wikipedia, Psikologi warna merupakan studi tentang warna sebagai penentu perilaku manusia. Warna menjadi sesuatu yang penting dan mampu menciptakan kesan positif bagi pemakainya.


Misalnya saja penyuka warna merah, mereka cenderung menyukai tantangan. Atau warna biru yang identik dengan kelembutan, warna hijau identik dengan kesegaran, dan warna hitam yang identik dengan ketegasan, dan lebih banyak lagi.

Lalu apa warna kesukaanmu? Kalau aku menyukai warna hitam. Ha… kok bisa suka sama warna gelap kaya gitu. Tentu saja ada ceritanya tuh. Sedari dulu, maksud saya selagi aku duduk di bangku sekolah, aku memiliki kecenderungan untuk over weigth. Hihihi, ngaku deh. Nah untuk menyembunyikan kelebihan berat badan itu aku memanipulasinya dengan warna. Warna gelap cenderung membuat penampilan seseorang terlihat lebih langsing. Betul begitu gak ya…

Tapi sepertinya hal itu sudah terpaku dalam otakku. Jadi kalau milih baju, pinginnya yang warna hitam saja. Kalau tidak ya warna-warna gelap. Karena pada dasarnya untuk pakaian aku ini tidak suka yang terlalu ribet. Termasuk juga ribet memilih warna baju. Jadi biar tidak kena ribet, aku pilih saja warna hitam.

Bagiku kaos hitam adalah salah satu baju yang wajib ada di lemari. Karena warna hitam itu mudah dikombinasikan dengan warna apa saja. Namun kadang memilih kaos hitam merupakan hal yang cukup sulit.

Dan ternyata setelah kenal dengan dunia maya, mencari pakaian warna hitam tidak sesulit itu. Cukup tanya sama simbah google. Dan akhirnya aku menemukannya. Di Zalora Indonesia terdapat banyak koleksi kaos hitam. Kaos hitamnya asyik banget. Bukan hanya untukku, tapi jug bisa untuk suamiku.

Dan biasanya kalau sudah pakai baju hitam, biar macthing, untuk jilbabnya aku pakai saja warna putih. By the way untuk pasangan si baju hitam ini di Zalora Indonesia juga banyak jilbab putih yang bisa jadi pilihan. Jilbabnya cantik-cantik dan simple. Jadi kalau tidak punya waktu untuk berbelanja, kunjungi saja Zalora. Dijamin puas tuh.

4 komentar:

  1. Aku juga penyuka warna hitaaammmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah asyiik, aku ada temannya nih Mak Maya Siswadi. Terima kasih telah mampir ya Mak, :)

      Hapus
  2. aku gak punya fanatik warna, tapi gak tahu kenapa kok semua pakaianku kebanyakan ungu sama pink ya -_-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk suka mungkin nggak harus fanatik Mak Widy Darma. Dan kebanyakan perempuan juga menyukai warna ungu dan pink yach...

      Terima kasih telah mampir ya Mak, :)

      Hapus