Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Kamis, 31 Oktober 2013

ONLINE NYAMAN DENGAN LAPTOP TIPIS

Sekarang ini aktivitas online sudah jadi semacam kebutuhan. Tak terkecuali bagi emak-emak yang kerjaan utamanya mengurus rumah tangga. Aktif di sosial media semacam facebook, twitter, dan sosial media lainnya hampir jadi suatu keharusan. Kalau gak online bisa-bisa dibilang gak gaul deh. Karena via online pula aku bisa berkumpul dengan teman-teman lama aku. Bahkan teman aku di jaman SMA dulu yang telah terpisah hampir dua puluh tahun bisa aku temukan via online. Hm, dunia online benar-benar ajaib.

Bagaimana tidak? Banyak sekali manfaat yang bisa kita petik dari dunia maya ini. Selain teman semakin bertambah, pengetahuan kita juga semakin luas. Lebih-lebih setelah aku masuk dalam komunitas Kumpulan Emak-Emak Blogger, aku jadi semakin rajin online. Walaupun tidak begitu aktif, namun di Kumpulan Emak-Emak Blogger ini aku memperoleh banyak teman baru dan juga pengetahuan baru. Karena para anggota Kumpulan Emak-Emak Blogger ini begitu peduli satu sama lain, senang berbagi pengetahuan, dan tentu saja lomba-lomba ciamik dengan hadiah menarik.

Online tiap hari bagiku sudah menjadi semacam keharusan. Karena dari aktivitas online ini aku mendapatkan banyak sekali manfaat. Berbagi tulisan melalui blog, dan sekaligus meluaskan jaringan. Baik itu untuk kemajuan menulis aku atau pun untuk bisnis toko online yang aku kelola. Di sini aku menawarkan produk untuk belajar membaca di mana aku terdaftar sebagai agen. Dan aku menjajakan produk daganganku ini lewat online. Jadi onlinenya diriku bukan sekedar ngabisin duit buat beli pulsa modem, tapi juga mencari duit. Biar online jadi bertambah siip.


Dari online juga aku mengetahui banyak informasi lomba kepenulisan. Juga terhubung dengan banyak penerbit. Kesukaan menulis memerlukan suatu wadah tersendiri bagiku. Dan aku mendapatkannya melalui aktif di suatu komunitas tertentu. Tak jarang aku mendapatkan proyek naskah kepenulisan melalui aktivitas on line. Tak jarang pula deal-deal naskah dilakukan via online.

Cuma selama ini aktivitas online hanya bisa aku lakukan di rumah sepulang kerja. Via laptop. Padahal inginnya di sela-sela kesibukan mengajar aku ingin juga bisa online. Bukan hanya untuk urusan pribadi dan bisnis. Tetapi untuk kepentingan sekolahan juga. Karena jaman sekarang pendataan tenaga pendidik dan segala macamnya banyak dilakukan secara online. Pengumuman sertifikasi via online. Pengumuman pemberangkatan PLPG via online. Update Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK)juga via online. Dan yang baru saja selesai yakni pendataan pendidik dan tenaga kependidikan oleh Padamu Kemdikbud juga dilakukan via online. Sebelum pendataan dilakukan kita diberi pengarahan langsung di Dinas setempat. Jadi kudu ke sana bawa laptop. Jadi media online yang bisa dibawa mobilejuga sangat diperlukan di sekolahan.

Melihat perkembangan dunia teknologi sekarang, di mana laptop ada banyak sekali pilihan menjadikan kita kudu selektif dalam memilih barang. Dan tampaknya produk dari Acer E1 Sllim series khusus Aspire E1-422 patut untuk dipertimbangkan. Bentuknya yang lebih tipis dibandingkan dengan produk sekelasnya menjadikan online jadi mengasyikkan. Kita nggak perlu merasa berat lagi harus tenteng-tenteng laptop ke mana saja. Baik itu untuk kepentingan pendataan di sekolahan, maupun untuk kepentingan pribadi seperti jualan dan ngejar proyek nulis dari penerbit. Pokoknya asyik banget kalau bisa memiliki produk Acer E1 Sllim khusus Aspire E1-422 ini.

“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”

9 komentar:

  1. ya ampuun bukunya banyak juga mbak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru beberapa kokk Mak Tanti Amelia. Masih terus belajar untuk bisa menulis bagus. Terima kasih telah mampir mak, :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. Terima kasih ya mak Astin. Salam kenal, dan terima kasih telah mampir, :)

      Hapus
  3. Sukses yah mak dengan notebook slimnya :)

    http://chemistrahmah.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Mmak Rahmah. Sukses untuk mak juga ya, :)

      Hapus
  4. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih juga telah mampir, Mak Juri, :)

      Hapus