Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Minggu, 13 Oktober 2013

LEBIH PERCAYA DIRI DENGAN WARDAH KOSMETIK





Sebagai seorang guru Taman Kanak-Kanak aku dituntut untuk selalu tampil ceria di depan anak-anak. Tak peduli suasana hatiku seperti apa. Aku harus selalu tersenyum pada mereka. Untuk itu aku memerlukan bantuan kosmetika agar selalu tampil penuh percaya diri di depan murid-muridku. Tahu sendiri kan kalau anak TK itu sangat kritis. Apa yang nampak di depan mereka spontan dikomentari. Termasuk dandanan gurunya.

Ada satu cerita lucu. Pada suatu ketika saat pembelajaran, aku dekat-dekat sama muridku. Tapi tu anak enggan kudekati. Didorongnya aku untuk menjauh darinya.

“Minggir, Bu Guru bau!” katanya seraya menutup hidung.
Ya teranglah bau. Kan baju seragam ini sudah kupakai untuk hari kedua. Dasarnya lagi aku rada malas kalau disuruh pakai wangi-wangian semacam hand body apalagi parfum. Karena sebenarnya aku ini orang yang cuek untuk urusan dandan. Terlebih aku belum menemukan merk kosmetik yang benar-benar cocok untukku. Selain itu aku malas dan rada takut juga kalau mesti trial and error soal urusan kosmetik. Kawatir salah kejadian. Bukannya tambah cantik malah wajah jadi semakin hancur gara-gara salah pakai kosmetik. Jadi ya pilih aman pakai bedak bayi saja. Tapi itu dulu sih sebelum aku kenal sama Wardah.

Setelah kenal sama produk Wardah aku jadi mulai seneng dandan deh. Terutama kalau hendak beraktivitas di luar rumah. Tapi itu pun simple saja. Nggak neko-neko. Paling cuma pakai pelembab dan bedak tabur. Aku suka bedak Wardah karena mudah rata saat disapukan ke wajah. Sama sekali tidak menggumpal.
Kenapa sih aku pilih Wardah? Karena aku pikir Wardah cocok sama kulitku. Wardah aman dipakai, mudah digunakan, dan juga praktis. Selain itu Wardah merupakan pelopor kosmetik halal yang mengedepankan kualitas dan kepuasan konsumen. Semua produk Wardah telah melalui penelitian dan dikembangkan oleh para ahli kosmetik dengan menggunakan bahan baku yang halal sesuai standar Depkes RI, BPPOM, dan LPPOM MUI. Wardah juga sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI.


Halal is my life sudah jadi harga mati. Jadi semua barang yang digunakan harus sudah terbukti kehalalannya. Termasuk juga dalam memilih kosmetik. Jadi bukan hanya soal makanan dan minuman saja yang musti halal. Apa yang kita pakai, kita pergunakan semua juga harus halal. Bukankah sesuatu yang halal lebih menentramkan hati? Kenapa setiap muslim harus menghindari barang yang haram?

1. Mengkonsumsi barang haram merupakan dosa pertama manusia (Q.S. Al-A’raf:19)

2. Meniru langkah setan. Padahal setan itu adalah musuh yang nyata bagi manusia. (Q.S. Al-Baqarah:168)

3. Menjadikan doa tidak dikabulkan (H.R. Muslim)

4. Menjadikan diri sebagai santapan neraka (H.R. Tirmidzi)

5. Menghindari barang haram dapt mencegah penyakit (Q.S. Annisa: 4)

Awal tahun 2000 pertama kali aku mengenal Wardah dari catalog MLM Ahad Net. Jadi belum dijual secara bebas. Jadi pemakaiannya masih sebatas bedak dan lipstick doang. Kalau sekarang hampir di setiap toko dan gerai swalayan menyediakan produk Wardah. Pelan namun pasti aku ganti kosmetika-ku dengan Wardah. Apalagi produk Wardah sangat beragam. Jadi ada banyak sekali pilihan. Ada sekitar 200 produk. Bahkan Wardah juga memiliki produk kosmetik khusus bagi yang hendak menjalankan ibadah haji. Luar biasa. Jadi dalam beribadah menjadi lebih tenang karena adanya sertifikat halal itu.

Kenapa sih aku senang sekali dengan Wardah? Sebagai kosmetika modern Wardah diracik dengan formula:

• Non Comedogenic: tidak menyumbat pori sehingga mencegah komedo dan jerawat.

• Oli Control: mencegah produksi minyak berlebih karena suhu panas.

• UV Protection: mencegah efek buruk sinar UV A dan B pada kulit.

• Non Photosensitisasi: zat pewarna yang digunakan tidak bereaksi terhadap cahaya.

Jadi Wardah betul-betul kosmetika yang high recommended buat aku.

Setelah tanya-tanya sama beautician di counter Wardah, main-main ke blog Wardah, sama baca-baca brosur, begini nih cara menggunakan produk Wardah versiku:

1. Untuk membersihkan wajah, aku menggunakan Wardah Gentle Wash tiap kali mandi. Namun sebelumnya aku memakai Wardah Cleanser dulu.

2. Dua hari sekali aku menggunakan Wardah Facial Scrub.

3. Dan seminggu sekali kalau sempat aku memakai Wardah Ligtening Face Mask.

4. Setelah mencuci muka dengan Wardah Gentle Wash aku bubuhkan Wardah Hidrating Toner.

5. Baru aku pakai pelembabnya.

6. Setelah itu aku sapukan bedak Wardah Two Way Cake. Karena sudah lengkap dengan foundation yang dilengkapi Microcoated Oil Control dan Vit E yang menjadikan kulit halus dan mulus dalam satu langkah. Aku suka yang no 4 karena sesuai dengan warna kulitku. Maklumlah, aku ini kan imut alias item mutlak.

7. Untuk bibir aku gunakan lipgloss terlebih dahulu. Setelah itu baru menggunakan lipstik Wardah. Untuk lipstik aku suka warna yang natural.

8. Untuk perawatan kulit aku gunakan Wardah Olive Soft Scrub kalau ada waktu. Aroma zaitun-nya aku suka.

9. Untuk hand and body lotion aku gunakan Wardah Eternal body lotion jika hendak beraktivitas keluar. Aroma Parfumnya aku suka.

10. Tapi kalau untuk di rumah saja aku senang mengoleskan Wardah body butter. Aku pilih Olive Body Butter karena suka dengan aroma therapy-nya. Bikin perasaan jadi nyaman dan kaya anti oksidan. Selain itu kulit juga menjadi lebih lembut dan wangi.
Dari hari ke hari menggunakan produk kosmetik halal dari Wardah membuat aku semakin percaya diri. Jadi berasa lebih cantik. Hehe, ke-pede-an. Dan yang pasti tidak ada lagi yang mendorong-dorongku supaya menjauh hanya karena badanku yang bau.

Terlebih lagi teman-teman di tempat aku mengajar juga mulai bertanya-tanya, bedak apa yang aku gunakan. Aku katakan kalau aku memakai Wardah. Setelah itu teman-teman jadi ikutan pakai. Senang sekali rasanya semakin banyak yang beralih ke Wardah. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi para pembaca blog sekalian.


Referensi: 

-Brosur Wardah
- http://ppiyamaguchi.ppijepang.org/?p=69

Note: Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Halal Beauty

Disclaimer! Tulisan di luar tanggung jawab Wardah Cosmetics dan BLOGdetik


11 komentar:

  1. Bagus Mak! Semoga menang ya :)
    Asiknya jadi guru TK, selalu pengen jadi guru TK :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin Mak Graciemelia. Terima kasih telah singgah ya, Mak.
      Iya, guru TK asyik, jadi berasa awet muda terus karena ngumpul sama anak-anak yang selalu riang. :)

      Hapus
  2. Saya juga sangat suka dengan body butternya yang olive, seger dan bikin fresh di otak :)

    BalasHapus
  3. Iya Mak Ayu Citraningtias. Aroma yang tak biasa. Terima kasih telah mampir Mak, :)

    BalasHapus
  4. Aku paling suka body scrub :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Digosok langsung rontok ya Mbak Wuri. Saya juga pakai kalau sempat. Di kamar mandinya jadi kelamaan, keburu digedor ma anak-anak, hihi, :) Terima kasih telah berkunjung, mbak, :)

      Hapus
  5. halo bu guru :D, pemakai wardah juga

    kunjungi juga blog saya bu

    http://anasuciana.blogspot.com/2013/10/si-petualang-kepincut-kosmetik-wardah.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Suciana. Saya memakai wardah cukup lama, sedari tahun 2000. Tapi waktu itu pakai bedak sama lipstik doang karena saat itu Wardah belum dijual bebas kaya sekarang. Salam kenal Mbak, segera meluncur ke lokasi, :)

      Hapus
  6. Wih koleksinya lengkap juga bu Wahyuti....salam kenal ya ...oh ya jangan lupa mampir di blog saya lho.. di tunggu ya..di http://gueserbagratis.webs.com/apps/blog/show/33957181-tips-merawat-kulit-sehari-hari-dengan-kosmetik-sehat-halal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hanya koleksi basic saja Mbak Diah Fitri. Untuk perawatan wajah dan kulit. See, nggak ada yang untuk make up artifisial, nggak sempat waktunya, dan hihihi, gak bisa dandan, :)
      Salam kenal, tentu segera meluncur ke lokasi. Terima kasih telah berkunjung. :)

      Hapus
  7. aduh sekarang emang musti pinter buat cari produk ya biar gk fatal :)

    BalasHapus