Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Sabtu, 29 Februari 2020

Sanseiveira, Ampuh Usir Bau Tak Sedap

Punya piaraan kucing di rumah tentunya sangat menyenangkan. Binatang ini lucu, sangat bersahabat dengan manusia. Dan yang pasti menyenangkan. Tingkahnya yang menggemaskan bisa jadi penawar lelah setelah penat beraktivitas seharian. Dengan melihat tingkah si kucing sifat manjanya yang suka menggelendot ampuh buat ngusir stress. And it,s work. Trust me…

Tapi kalau ada piaraan kucing di rumah sudah pasti ada resikonya juga. Pup dan pip-nya si meong baunya sungguh tak sedap. Walau kucing sendiri adalah binatang yang bersih. Habis pup atau pis dia pasti akan menimbun kotorannya dengan pasir.



Kalau kita rajin mengganti pasir di litter box kucing sih bau bisa ditanggulangi. Tapi masa iya tiap hari diganti. Bisa jebol kantung buat beli pasir aja dong. Paling nggak kan dibuang kotorannya saja dan pasirnya dipakai lagi setidaknya dua hari. Itupun kadang sudah bau kan.

Don’t worry be happy. Ada cara ampuh buat nanggulangi bau litter box si meong. Taruh saja beberapa pot sanseivera di dekat kandang si kucing. Maka bau acem dari kotoran si meong tak lagi menganggu. Karena tanaman sanseivera ini ampuh lho serap bau tak sedap.

Sudah tahu kan tanaman yang terkenal dengan sebutan lidah mertua ini. Tidak hanya menyerap bau tak sedap, sanseivera juga ampuh serap udara beracun semacam asap rokok, bau sampah, dan bau-bauan tak sedap lainnya. Bentuknya juga indah dipandang.

Menanam sanseivera sangatlah mudah. Kita bahkan bisa menanam dengan hanya memeotong daunnya. Tancapkan pada media tanam, maka sansivera akan tumbuh lebat. Tanaman ini juga tidak memerlukan banyak air untuk tumbuh subur. Di kala tanaman lain kekeringan, si lidah mertua ini masih bisa bertahan lho. Kalau tanah yang dipakai subur, maka hanya dengan beberapa bulan kita sudah harus re-potting . Mengganti pot dengan yang lebih besar. Atau memecah-mecah anakan sanseivera menjadi beberapa pot tanaman baru.

So, ndak usah gusar ya, kalau ada bau tak sedap di rumah. Tanam saja sanseivera ini. Ddan tetap pelihara meong.

1 komentar: