Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Senin, 31 Maret 2014

[Resensi Buku] Peri Windi 2

Buku Aktivitas untuk anak TK dengan judul Menggunting dan Menempel Bersama Peri Windi telah beredar di Gramedia dan toko buku lainnya. Buku ini mengenalkan bentuk-bentuk geometri pada anak dipadu dengan cerita yang menarik. ada pula kegiatan untuk melatih motorik halus anak, yakni aktivitas gunting tempel. Cerita dibuat sesuai tema yang ada di Taman Kanak-Kanak. Lebih asyik lagi, cerita dalam buku ini dibuat berima.

Berikut adalah resensi yang dibuat oleh seorang anggota Pabers yang telah memenangkan kuis yang telah diselenggarakan oleh Komunitas Penulis Bacaan Anak beberapa waktu lalu. Beliau adalah Mama Veve. Selamat Membaca.


------ Senin Cermin --------

Sebelumnya saya minta maaf jika resensi saya ini sudah pasti jauh dari kesempurnaan.. mohon masukan dan koreksinya ya…
Saat pulang dari sekolah, tiba-tiba hujan turun, padahal matahari masih bersinar.. Jeny dan Peri Windi berlari mencari tempat berteduh, sesaat kemudian hujan berhenti. Ketika Jeny dan Peri Windi hendak melanjutkan perjalanan pulang.. tiba-tiba langkah mereka terhenti… wah apa yang terjadi ?

Buku aktivitas anak buah karya Diyah Rahma dan Sri Wahyuti dipercantik dengan ilustrasi oleh IR Creative Studio berisi 12 cerita seru petualangan Jeny dan peri Windi.

Dalam buku ini, anak-anak tidak hanya diajak melatih motorik halusnya dengan kegiatan menggunting dan menempel, tetapi buku ini juga mengajarkan kebiasaan untuk hidup sehat serta ajakan untuk mencintai lingkungan.

Disajikan dengan bahasa yang sederhana dan cerita yang mengalir, buku ini sangat cocok untuk pembaca pemula. Sayangnya tidak ada panduan untuk menggunakan buku ini, selain itu tidak disertakan juga nama-nama bentuk di setiap gambar bentuk yang akan digunting. Ada baiknya juga jika nama-nama bentuk juga disertakan sebagai bagian dari cerita sehingga tujuan awal dari buku ini benar-benar tercapai.


Judul Buku : Menggunting dan Menempel bersama Peri Windi ( Mengenal Bentuk )

Penulis : Diyah Rahma dan Sri Wahyuti

Ilustrasi : IR Creative Studio

Penyunting : Novalya

Redesain : Sul Nugroho

Cover : Margareta G

Penerbit : PT. Bhuana Ilmu Populer

Tebal halaman : 52

Tahun Cetak : 2013

Harga: Rp40.000,-


Jangan lupa segera diburu di toko buku terdekat, ya. Bisa juga menghubungi saya di 085867486151.


Terima kasih.

2 komentar:

  1. Balasan
    1. Salam kenal, Bunda, ini masih terus belajar untuk menjadi penulis yang baik... Terima kasih telah mampir :)

      Hapus