Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Jumat, 24 Mei 2013

ALHAMDULILLAH, MENANG LOMBA GURU BERPRESTASI KABUPATEN DEMAK

Setelah melalui seleksi pemilihan Guru berprestasi tingkat kabupaten Demak pada tanggal 20-21 Mei 2013, akhirnya para pemenang diumumkan. Dan alhamdulillah saya masuk dalam daftar guru yang aan mewakili Demak di Ajang Pemilihan Guru Breprestas Tingkat propinsi.

Senang, tentu saja. Karena kerja keras selama ini telah menunjukkan hasilnya. Akan tetapi di depan mata tugas berat sudah menanti.

Kali ini merupakan keikutsertaanku yang kedua kalinya. Tahun kemarin saya hanya sampai d Kabupaten dan mendapat juara 3. jadi tekad untuk bisa tampil sebaik mungkin tercapai sudah. Alhamdulillah. Tapi rasanya langsung lemes deh begitu dengar kabar kalau Portofolio untuk seleksi propinsi harus sudah masuk tanggal 27 Mei. Berarti hari Senin besok. Apa bisa? mengingat besok hari Sabtu sekolah libur, jadi susah kalau butuh tanda tangan dari atasan. Heran ya, kenapa segala sesuatu harus dimepetkan seperti itu?

Tetapi karena ini sudah merupakan tugas dan juga amanah, jadi harus tetap dijalankan. Tugas pertama yang harus dilakukan yakni memperbaiki Portofolio beserta dokumen pendukungnya. Bismillah, dengan dibantu suami aku kerja keras mempersiapkan permintaan Portofolio yang harus dibuat rangkap 4. Tak lupa tanya-tanya pada para pemenang yang kebetulan juga sahabat-sahabat baik saya. Jeng Rully Irawati, Juara Gupres Jateng Tahun lalu. Bu Nurchasanah yang juara 3 di tahun 2009 untuk tingkat Jateng. Alhamdulillah semua baik hati dan open minded mau membantu. Paling tidak saya tahu medan yang bakalan aku masuki.

/Terlebih lagi di ajang gupres Jateng nanti saya juga bakalan bertemu dengan Bunda Ria Winanti, senior saya yang punya segudang prestasi dan pengalaman melanglang dunia pendidikan anak usia dini. Jadi harus tetap memupuk semangat dan motivasi.

Kabar terakhir yang aku terima, ternyata pengumpulan berkas portofolio untuk TK ditunggu sampai tanggal 2 Juni. Berarti bisa sedikit bernafas lega.

Tetap semangat berbagi pengetahuan dan motivasi. Terlebih bagi teman-temanku seperjuangan para guru wiyata bhakti. Janganlah berkecil hati. Kalian juga bisa berprestasi.


Salam hangat,


Sri Wahyuti

2 komentar:

  1. selamat untuk Ibu, memang pantas menyandang guru berprestasi. selamat, selamat! aku ingin belajar semangatn seperti Ibu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Media Pendidikan. Masih harus banyak belajar nih buat menjadi guru berprestasi yang sesungguhnya. :)

      Hapus