Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Selasa, 17 Januari 2017

Penyakit Berbahaya yang Ditimbulkan oleh Gadget dan Solusinya

PENYAKIT BERBAHAYA YG DITIMBULKAN GADGET DAN SOLUSINYA.


Anak jaman sekarang, semenjak kenal Gadget penyakit yg muncul ternyata banyak. Dan satu di antaranya adalah "malas bergerak atau semakin jarang melakukan aktivitas fisik." Disamping penyakit lainnya spt cuek dg lingkungan, kasar, bahkan peluang terkena ADHD dan Speech Delay makin besar 😱.


Ternyata menurut penelitian, anak2 yang nyandu Gadget memiliki potensi terkena ADHD (Attention Deficit Hiperactivity Disorder). Dan emang faktanya pengidap ADHD usia dini terus meningkat di era Gadget. Apa penyebabnya? Layar HP yang menayangkan gambar warna warni yg bergerak sangat cepat membuat anak kesulitan untuk fokus. Akibatnya mereka memiliki masalah konsentrasi atau otak bagian depan mengalami gangguan shg peluang terkena ADHD meningkat. Anak jadi ga bisa fokus, susah ditenangkan, dan tak hanya itu, peluang terkena Speech Delay pun juga besar.


Apa ga boleh main HP? Boleh bun, tapi utk anak usia dini maksimal 1 jam sehari ya. Sisa waktu yg banyak bisa digunakan main yg lainnya, salah satunya main abaca.


Jaak Pankseep, pakar otak anak mengungkapkan bahwa permainan yg sehat mempunyai dampak besar pada otak bagian depan, yaitu bagian yang menjadi kontrol diri. (Katalog abaca hal 37).


Salah satu permainan yang bagus, ada di ABACA Flashcard. Karena bersifat interaktif, melibatkan banyak indera, bersifat privat dan mampu mengembangkan imajinasi anak. Abaca jg telah digunakan untuk terapi anak dg gangguan ADHD dan sebagian berhasil disembuhkan jk ditangani therapist berpengalaman.


Lebih asyik lagi jika bermain ABACA dikombinasikan dengan permainan tradisional. Seperti yang dilakukan Mba Panju dan suami yang bermain engkleng dan bekel sambil tebak kartu ABACA dengan anaknya (2,5 th). Serasa mengelilingi lapangan 5 kali. Awalnya berniat beli bola bekel utk mengenalkan permainan tradisional pada si kecil. Tapi gara2 bolanya selalu menggelinding akhirnya olahraga deh ibu bapaknya untuk ngambil bolaπŸ˜†πŸ˜‚. Tapi asyik lho.


Permainan tradisional sambil belajar #ABACA memiliki manfaat:

√ melatih kekuatan fisik

√ melatih sportivitas

√ melatih kerjasama dan sosialisasi

√ meningkatkan rasa percaya diri

√ menumbuhkan semangat belajar dari permainan


Ayok ayah bunda, kita hidupkan kembali permainan tradisonal dipadukan dengan permainan #abacaflashcard nya..!

Belum punya #abaca nya? Pesan sekarang ya


Iklan persembahan #grup20 pembinaan


Informasi dan Pemesanan

SMS/WA Sri Wahyuti

085867486151

Tidak ada komentar:

Posting Komentar