Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Sabtu, 28 Januari 2017

Mengapa Anak-Anak Usia Dini Kurang Termotivasi Belajar Sendiri?

MENGAPA ANAK2 USIA DINI KURANG TERMOTIVASI BELAJAR SENDIRI?


Umumnya anak2 usia dini itu jika disuruh belajar sendiri, seringnya malah ga serius atau bermain ga terarah. Atau kalo pake cara ditekan, anak mudah banget nangisnya 😭. Ga maju2 lah, kalopun ada kemajuan ya dikit banget atau progresnya lemot.


Beda banget, dg anak yg dibimbing guru atau pembimbing. Apalagi kalo pembimbingnya adalah anak2 sebayanya, dan gantian jadi guru. Aduh asyik banget. Bete hilang deh, diganti rasa seneng luar biasa. Materinya juga masuk. Banyak yang menerapkannya juga lho.


Itulah sebabnya media edukasi yg dikemas dalam bentuk permainan dan bisa dimainkan dg anak2 sebaya amat dibutuhkan, agar anak2 dapat berkembang tak hanya secara kognitif, tapi juga sosial dan emosionalnya.


Menurut para ahli "permainan mempunyai dampak besar pada perkembangan otak depan. Kurangnya permainan pada anak berdampak pada penundaan kematangan otak ( Dr. Jaak Paanksepp dan Nikki Gordon)


Proses belajar yg menyenangkan, tanpa tekanan dan beban serta disertai permainan yang ramah otak bagi anak akan membuat anak semakin pintar dan cerdas.


Oleh karenanya orang tua perlu memfasilitasi kebutuhan anak dengan memilih permainan yg dapat mendukukung perkembangan otak anak.


Jangan lupa bermain bersama abaca yaa,buatlah belajar itu menyenangkan, seperti bermain hingga akhirnya anak2 pun akan mencintai proses belajar.


Tunggu apa lagi

Segera hubungi agen resmi ABACA terdekat


Laskar abaca 8


Informasi dan Pemesanan

SMS/WA Sri Wahyuti

085867486151

Tidak ada komentar:

Posting Komentar