Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Kamis, 19 Januari 2017

Anak-Anak Mogok Sekolah

ANAK2 MOGOK SEKOLAH UMUMNYA KARENA MEREKA ...

1. Tidak dapat berkembang secara kognitif, artinya materi di sekolah, terlalu sulit shg tidak dapat mengikutinya dg baik. Dan terkadang terlalu mudah shg membuat bosan. Materi yg tingkat terlalu mudah atau sulit, akan membuat anak gagal tumbuh secara kognitif. Akibatnya anak tidak kreatif, tidak terdorong rasa ingin tahunya dan malas sekali berangkat ke sekolah.

2. Tidak dapat berkembang secara emosional. Sebab, di sekolah, sering terjadi bullying, anak gendut diledek. Jika perasaan aman tidak dapat dipenuhi maka anak akan terhambat pertumbuhan emosionalnya. Bahkan akhirnya, dia pun lebjh suka tidak berangkat sekolah daripada mendapat pengalaman menyakitkan.

3. Tidak dapat tumbuh secara sosial. Ketika lingkungan kurang aman, teman2 tidak bersahabat dan cenderung acuh. Anak akan cenderung menarik diri dari lingkungan, akibatnya dia gagal tumbuh secara sosial. Dan efeksamping terakhir adalah anak jadi malas berangkat sekolah.

3 komponen di atas, bukan bersifat mutlak, tapi dihadapi oleh sebagian besar murid yg mogok sekolah.

Anak2 perlu sekolah yg dapat merangsang tumbuhnya kecerdasan kognitif, emosional dan sosialnya.

Sekolah sehat, adalah sekolah yg memahami kebutuhan murid, sebagai individu dan tidak memberikan tekanan kepada murid. Sekolah idaman adalah sekolah yg mampu memenuhi kebutuhan anak, salah satunya melalui media belajar yg sesuai dg psikologi anak.

Jangan lupa, bermain abaca bersama murid2, agar murid2 semakin cerdas dan pertumbuhan kognitif, sosial, dan emosionalnya terpenuhi 😊.

Laskar abaca2

Informasi dan Pemesanan
SMS/WA 085867486151

Tidak ada komentar:

Posting Komentar