Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Sabtu, 14 Januari 2017

Kenapa Abaca Gak Hadir dari Dulu Yach?

KENAPA ABACA FLASHCARD HADIR DI MASA KINI YACHH, KENAPA GA DARI DULUUUU….


Masa-masa kanak-kanak Mba Ambu Zes tampaknya aga tertekan. Tertekan dalam belajar tentunya. Di masa kecilnya kan belum ada ABACA flashcard yack… Nah pas lihat ABACA ini, jadi sedih banget deh mengenang masa lalunya. Kenapa ga dari dulu ya, ABACA hadir buat anak-anak Indonesia? Tapi ya udah lah, itu sudah lewat. Yg pasti, masa kini anak2 Indonesia sudah banyak yg menikmati permainan ABACA yg bikin “ mabuk”. “Mabuk” belajar,… ^_^


Penemuan ABACA flashcard emang sangat cemerlang dan menginspirasi banyak ortu dan guru TK dimana saja. Sudah banyak TK yg memanfaatkan media flashcard ini sebagai teman bermain dan belajar anak. Heboh deh berita keberhasilan ABACA ini, baik di dunia maya maupun nyata. Banyak testimony dari agen dan distributor yg memaparkan kepuasan para customernya. Benar lah kata Mba Ambu Zes, kenapa ga dari duluuuu ada ABACA flashcard. Yach mungkin karena Allah baru mengizinkan ABACA flashcard hadir bersama kita di masa kini.


Sudah bukan rahasia lagi kalau ABACA bikin heboh anak sekaligus ortu/guru. Game yg ada dalam setiap seri ABACA flashcard membuat anak betah bermain. Dan ga nyadar bisa baca. Kenapa ga nyadar? Karena sambil main kan, dan tidak ada tekanan dalam setiap permainannya. Ramah sekali buat anak. Apalagi dalam serinya selalu ada reward2 yg bikin anak tambah semangat. Dalam game ABACA seri 1, anak akan dapat reward panen es krim. Setelah mampu menebak huruf/ suku kata, maka anak akan meluncur dipapan mainnya dgn kuda2 yg lucu. Meluncur sesuai dgn poin yg diperoleh. Mainkan yuk, ABACA seri 1, ini. Dan lihat, reaksi anak, ya. Juga jangan lupa puji keberhasilan mereka. Ini bagian dari keberhasilan proses belajar juga. Jangan dicemoh bila mereka belum berhasil. Hasilnya nanti akan kontradiktif. Oleh karena itu, kesiapan pemahaman ortu terhadap cara main, juga perlu diperhatikan.


Full game deh. Ada game di seri 2 tentang stroberi yg akan mengasah imajinasi anak, warna warninya itu lho, seakan lihat stroberi beneran. Ada game di peternakan kuda yang penuh dengan cokelat, game menjelajah ke dalam istana Raja Donat, serta anak-anak diajak main bhs Inggris sambil jualan kue, jadi chef nih, sekaligus belajar jadi pengusaha mobil di game Toys Island ABACA seri English. Wahh, asyik kan,ya.


Tapi, yg ga boleh luput dari perhatian guru dan ortu adalah, perkembangan anak beda2 kan. Ada yg cepet bisa. Ada yg masih perlu perhatian lebih. Ga papalah, itu mah biasa. Namanya juga anak2 kan. Hasil tiap anak bisa berbeda-beda. Dari data riset yang dilakukan oleh kepala sekolah TK muslimat NU Pronojiwo kab Lumajang didapatkan bahwa riset yang melibatkan 102 siswa TK muslimat NU tsb hanya 10 anak yang kesulitan menggunakan abaca disebabkan belum siap belajar simbol. Adapun 92 anak yang telah siap belajar simbol telah SUKSES menerapkan ABACA dan hasilnya bisa membaca dalam waktu cepat lebih cepat daripada menggunakan metode lain.


Efektivitas metode abaca terbukti hingga 90%utk anak usia TK (4tahun).


Nah, nunggu apa lagi? Simple kok mainnya, seru gamenya. Yuk order ^_^


#TimKreatifABACA


Colek Ambu Zes

Informasi dan Pemesanan

SMS/WA 085867486151

Tidak ada komentar:

Posting Komentar