Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Selasa, 24 Januari 2017

Anda Uring-Uringan Saat Menemani Anak Belajar?

ANDA URING URINGAN SAAT MENEMANI ANAK BELAJAR ???


Sebagai ibu, pernahkah Anda merasa marah tanpa tahu sebabnya? Biasanya kemarahan mudah tersulut ketika kita sangat lelah dan tidak ada yg dapat memahami kita.


Jika dalam kondisi spt itu, lalu bunda mencoba meluangkan waktu untuk anak, mengajari mereka belajar, atau melakukan aktivitas lainnya, maka umumnya anak2 menjadi sasaran kemarahan bunda. Anak salah sedikit, bunda marah. Anak maunya A, bunda mau B, lalu anak dimarahi.


HENTIKAN SEJENAK ...


Pikirkan hal2 indah, lupakan hal2 yg tak menyenangkan, pekerjaan yg belum kelar, pertikaian dg rekan, dll. Sebab Anda sedang berhadapan dg seorang "manusia kecil" yg sedang tumbuh. Anak2 tidak akan berhasil jika diajari oleh ibu yg lelah, pembelajaran akan gagal. Sebaik apapun metodenya, anak tidak boleh punya pengalaman dibentak saat belajar, sebab itu akan membuatnya trauma. Akan menjadi anak yg benci pada aktivitas belajar sebab dalam ingatannya, belajar identik dg kemarahan ibu.


Oke, Bu ... Mau mengajari si kecil? Tenangkan pikiran dulu, pastikan Anda berada di dalam kondisi terbaik Anda. Agar peluang anak cinta pada aktivitas belajar menjadi besar dibutuhkan pembimbing yg sabar dan ga mudah marah.


Jangan lupa main abaca dan buatlah si kecil tertawa. Jangan mudah marah ya bun, anak2 membutuhkan Anda. Andalah harapan mereka. Andalah tempat mereka kembali di saat mereka sedih, marah, bosan, dll. BERDAMAILAH dg keadaan agar kondisi tsb tercapai.


Laskar abaca 5


Biar gak uring-uringan yuk pesan Abaca

SMS/WA 085867486151

Tidak ada komentar:

Posting Komentar