Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Selasa, 31 Januari 2017

A Few Good

Pernah nonton film keren A Few Good Man yang dibintangi sama si ganteng Tom Cruise dan Demi Moore? Film ciamiktahun 90-an yang berhasil menyabet beberapa penghargaan bergengsi karena akting keren para pelakonnya. Tom Cruise, Demi Moore, Jack Nicholson, Kevin Bacon, Wolfgang Badison dan juga Kiefer Sutherland semuanya berlakon dengan sangat apik di bawah arahan sutradara Rob Reiner itu. Tahu nggak kalau film ini dinominasikan untuk 4 kategori oscar lho.

Tapi tunggu dulu. Kali ini kita tidak akan bercerita tentang pengacara angkatan laut ganteng yang sedang mengusut diam-diam kasus pembunuhan di korps marinir yang ternyata didalangi olehkomandannya sendiri.


Kali ini kita akan bercerita tentang orang-orang baik di sekitarkita. Mungkin saja di jaman sekarang ini sudah sangat jarang kita temui. Karena masing-masing orang sudah sibuk dengan urusannya sendiri-sendiri. Sehingga mereka tidak punya waktu lagi untuk mempedulikan sesamanya.Tapi percayalah, orang-orang baik itu masih tetap ada. Kita hanya perlu membuka sedikit nurani untuk melihat keberadaan mereka semua.

Orang-orang baik itu tidak harus melakukan hal besar yang luar biasa untuk menjadi baik bukan? Bagi saya orang-orang baik itu sangat banyak kita temui dalam perjalanan sehari-hari. Kalau saya lagi naik sepeda lewat jalan raya yang begitu ramai. Dan kemudian saya kesulitan untuk mennyeberang. Lalu tiba-tiba sebuah truk tronton segede gaban berhenti di depan saya. Lalu Pak sopirnya mempersilahkan saya untuk menyeberang. Maka mereka adalah orang-orang baik. Karena sungguh begitu sulit untuk mencari kesempatan menyeberang di jalan besar. Banyaknya kendaraan dan sibuknya orang-orang yang dikejar waktu, sehingga terkadang mereka tidak peduli dengan orang lain.

Ada juga saya yang lagi belajar naik motor jalan di jalanan ramai. Ngerem mendadak dan hamper kena motor di sebelah. Lalu bapak di atas motor sebelah itu tersenyum. Nggak pakai marah-marah. Maka dia adalah orang-orang baik.Jika saya lagi naik bis bersama anak saya yang kelas tiga SD dalam kondisi desak-desakan. Dan kebetulan gak dapat tempat duduk, lalu ada yang bergeser untuk memberi tempat duduk anak saya, maka mereka adalah orang-oang baik dengan hati nurani yang bersih.

Kalau kita bepergian kesuatu tempat dan kita kesasar. Lalu ada orang yang dengan rela hati menjawab pertanyaan kita dan menunjukkan arah tujuan kita, maka mereka adalah orang-orang baik.

Banyak sekali sebetulnya orang-orang baik di sekitar kita. Namun kita tidak menyadarinya. Karena terkadang kita sudah terbawa curiga dulu dengan sesama kita.Untuk itu be positif thingking kayaknya perlu diasah kembali.

Selamat menemukan orang-orang baik di sekitar kita ya…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar