Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Jumat, 06 Januari 2017

Membangun Quality Time Bersama Abaca Flash Card

MAKANYA JANGAN PELIT WAKTU BUAT ANAK, USIA ANAK GA BISA MUNDUR, PENYESALAN SELALU DATANG TERLAMBAT.


Ada sebagian orangtua yg sama sekali ga mau menstimulus huruf, angka, warna meskipun melalui permainan. Di lain waktu, mereka diam2 memberikan tayangan tak mendidik yg miskin interaksi sosial dalam bentuk VCD, Gadget, dll. Mereka tak sadar membelenggu kreativitas anak mereka. Dan tak hanya itu, pandangan mereka juga bertentangan dg riset.


Apa kata riset di Universitas Pensylvania yg melibatkan 64 anak dan dilakukan selama 20 tahun? Anak2 yg di usia dini (dalam penelitian disebutkan usia 4 tahun) mendapat stimulasi angka, huruf, warna melalui permainan memiliki korteks yg lebih berkembang dibanding anak tanpa stimulasi. Anak2 yg distimulasi tsb, setelah 15 tahun kemudian otak mereka discan kembali, dan ditemukan area abu2 di otaknya mengalami perkembangan. Para peneliti ini juga mengukur hubungan antara orangtua dan anak, seberapa hangat keluarga tsb, seberapa dekat mereka secara emosional, dll. Ternyata hubungan positif yang dibangun antara orangtua dan anak dapat membuat korteks berkembang pesat.


Tak hanya itu menurut teori psikologi kognitif interaksi emosional yg diberikan orangtua kepada anak usia dini, akan mempercepat perkembangan kognitif, emosional dan sosial. Interaksi emosional ini dapat dilakukan melalui permainan huruf spt abaca flashcard.


Saat hubungan positif terjalin maka interaksi emosional pun harus terjalin yaitu ketika perasaan terlibat, perasaan inilah yang akan mengaktifkan berbagai bagian dari otak sehingga perkembangan kognitif, sosial dan emosional menjadi pesat. Jadi beruntunglah orangtua yang dapat memberikan waktu berkualitas dengan bermain bersama anak dengan baik dan berkualitas.


Untuk menjalin komunikasi dan interaksi emosional bisa dimulai dengan bermain Abaca Flashcard. Selama anak masih kecil dan dalam masa pertumbuhan, harus diberikan mainan yang mengharuskan interaksi dengan orangtua seperti Abaca, bukan malah diberikan mainan yang membuat anak bermain sendiri tak terarah. Abaca adalah pilihan terbaik untuk orangtua yang menginginkan anaknya mengalami perkembangan kognitif, emosional dan sosial yang pesat.


( Pembinaan Agen Abaca oleh Owner Abaca Bunda Diena Ulfaty )


Bunda cerdas pilih Abaca Flashcard

Iklan kelompok 10.

More info dan pemesanan :

Nama : Sri Wahyuti

Telp/ wa/SMS 085867486151

Tidak ada komentar:

Posting Komentar