Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Jumat, 21 April 2017

Manfaat Bermain Peran

MANFAAT BERMAIN PERAN UNTUK ANAK DAN BUNDA


Sesuai dengan anjuran dokter spesialis anak dan psikolog, BERMAIN PERAN adalah salah satu cara yang bisa menstimulasi perkembangan otak anak-anak..


Bunda tau ga, dengan ABACA Flashcard seri English Bunda dan si kecil bisa bermain peran juga lho.. Bunda menjadi penjual cakes atau juragan cars sedangkan si kecil menjadi pembelinya.. Eiitts tapi si kecil harus berusaha untuk dapetin koin pelanginya dulu ya Bund supaya bisa mendapatkan cakes atau cars yang diinginkannya..


Tanpa disadari, banyak benefit dan manfaat yang bisa didapatkan, diantaranya :


* Bunda juga bisa menjalin hubungan emosional dengan si kecil, si kecil merasa diperhatikan karna Bunda mau mendampinginya bermain.


* Bunda juga bisa mengetahui karakter si kecil lebih jauh lagi.


* Bunda bisa menjalin kerja sama dengan si kecil dengan menjadi penjual cantik yang ramah sehingga permainannya berjalan dengan baik.


* Bisa mengenalkan interaksi sosial. Bermain peran juga akan mendorong anak untuk bisa belajar menempatkan diri pada posisi orang lain dan memiliki empati terhadap orang lain.


* Akan membantu anak mengekspresikan diri dengan melakukan peran tertentu dan meningkatkan kemampuan berbahasa juga akan memperluas kosakata anak.


* Mengasah imajinasi anak. Bayangkan dunia tanpa ada imajinasi, maka kita tidak akan mengenal ilmuwan yang dapat menemukan temuan baru, atau seniman yang menciptakan karya baru yang luar biasa.


* Dalam memerankan karakter tertentu, akan meningkatkan rasa percaya diri anak. Mengulang kalimat atau dialog dalam sebuah peran akan membuat anak lebih percaya diri dalam berkomunikasi atau mengekspresikan diri.


Wah ternyata banyak juga ya benefitnya selain bisa menstimulasi perkembangan otak si kecil..


Tunggu apa lagi Bund, segera buktikan dan mainkan sekarang juga.. Nikmati keseruannya..

By Halimah


More info,

Agen Resmi Abaca Flashcard

FB @Sri Wahyuti

WA 085867486151

Tidak ada komentar:

Posting Komentar