Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Senin, 04 Januari 2010

Bank Syariah....Oh..Bank Syariah

Saya Jadi Teringat dengan artikel yang ditulis teman saya yang berada di blog-nya wijayalabs.wordpress.com/.../kenapa-saya-malas-menabung-di-bank-syariah/. Dia mengulas mengenai Bank Syariah di Indonesia tentang pelayanannya, fasilitasnya, informasinya dan lain-lainnya. Ma'af sebelumnya ya, Pak Lurah....Sebetulnya saya ada yang kurang setuju mengenai beberapa hal yang diulasnya mengingat status saya sendiri sebagai seorang muslimah yang harusnya memjalankan kehidupan saya secara Islami dengan baik dan berusaha sebenar-benanya secara. Sebenarnya saya juga pemakai jasa (Customer) salah satu Bank Syariah. Menggunakan Bank Syariah sudah 5 tahun lebih walaupun fasilitasnya Bank tersebut di daerah saya yang termasuk kota kecil, kurang dari memuaskan.
Terlebih lagi yang kadang (agak sering) terjadi yakni jika mau nabung ke tempat dimana kita mau stor uang justru terjadi gangguan jaringan untuk transaksi On-Line, akhirnya batal sudah stor uang ke tabungan. Setelah tertunda dan mau kembali lagi kalau masih punya semangat dan niat yang kuat nabungnya jadi kesampaian, tapi kalau sudah capek dan semangatnya down mau kembali ke tempat itu(Nabung) nggak jadi dan akhirnya uangnya tidak jadi ditabungkan. Dan satu lagi ini sering terjadi juga jika mau memeriksa (Cek saldo lewat telpon setelah melakukan transaksi Cek saldo hanya bisa lewat online ATM atau Telpon, karena jika menabung juga tanpa buku/printout) karena adanya gangguan jaringan online akhinya juga tidak bisa memeriksa saldo tabungan, padahal ini juga penting dan untuk kenyamanan Customer. Pernah juga menyampaikan keluhan lewat surat elektronik tidak ada tanggapan (Seorang muslim jika diajak bicara sebaiknya/seharusnya menjawab pembicaraan. apakah benar begitu?). Jika hal ini sering terjadi bagaimana mau menarik minat orang ke Bank Syariah, walaupun ada fasilitas tanpa adanya biaya administrasi bulanan.Kecuali hanya orang yang punya kemauan kesadaran tentang perlunya dan manfaatnya Bank Syariah. Yang sangat mengecewakan juga sekarang Bank tersebut dulunya tanpa memungut biaya administrasi bulanan jika saldo lebih dari Rp. 100.000,- tetapi sekarang justru menarik biaya adminstrasi bulanan (ini ingkar janji, atau sekedar promosi .......Dalem mboten mangertos/tak tahu lah aku). Bank Konvensional? Bank Syariah? Dalem ugi mboten mangertos... Saya hanya bisa berharap ada perbaikan pada Semua Bank Syariah yang ada di tanah air. Mudah-mudah Allah juga selalu memberi kekuatan dan kesadaran yang baik juga iman pada saya, keluraga dan semua muslim/muslimah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar