Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Selasa, 18 Desember 2012

APA HARUS BELI KREDIT???

Hari minggu kemarin aku dan suamiku berjalan-jalan ke dealer sebuah motor merk terkenal. Niat hati mau beli motor. Karena motor yang lama sudah tidak nyaman. Dan kebetulan suami ada rejeki. Maunya cari motor keluaran terbaru yang paling irit. Dan maunya beli cash. Malas kalau disuruh kredit mah. Selain riweh bayar hutang juga jatuhnya lebih mahal. Sudah bukan rahasia lagi kalau kredit jatuhnya lebih mahal.


Tapi sebelumnya sudah pesimis. Katanya nih kalau beli motor cash itu prosesnya sulit. Harus indent sampai lama baru dapat barangnya. Ingat sama tetanggaku yang indent sampai tiga bulan motor baru diantar. Padahal uang sudah disetor lunas.


Setelah tanya-tanya sama SPG yang melayani kami ternyata kami diperbolehkan beli cash, akan tetapi barang baru bisa diantar hari Selasa. Okey, kami sepakat. Kemudian hari Senin suamiku nelpon ke dealer tersebut, apa bisa diantar hari Senin ini? Dealer menyanggupi. Ditunggu sampai siang belum ada kabar juga. Katanya baru ijin proses pengeluaran barang. Ditunggu sampai sore belum ada berita. Malah katanya masih diurusi ke samsat. Kami sabar menunggu. Sampai sore katanya motor nggak jadi dikirim, katanya barang yang akan dikirimkan ternyata cacat. Barang akan tetap dikirim hari Selasa sesuai kesepakatan semula. Jadi harus masih bersabar.



Hari Selasa waktu dimintai kepastian pengiriman barang, PR dealer tersebut bilang kalau barang baru akan diambil ke Semarang. Jadi barang baru akan bisa dikirim hari Rabu. Suamiku mulai merasa jengah, kok rasanya mulai berbelit-belit yah. Sampai-sampai suami nawari apa perlu dibayar cash sekarang? Akan tetapi dealer bilang belum perlu. Jadi teringat sama tetangga yang indent sampai tiga bulan itu.


Padahal kalau beli kredit, pagi nego, sore motor langsung diantar ke rumah. Eh, ini mau beli motor cash masak rasanya dipersulit. Apa memang harus beli kredit???


Karena jengkel suami langsung kirim email ke customer service yang ada di pusat. Sekarang masih nunggu jawaban. Bagaimana kira-kira tanggapan dari pusat itu. Apa mereka tahu perlakuan dealer-dealer pada customer yang ingin beli dengan sistem cash?? Dan kita buktikan saja, besok motor jadi diantar apa kagak?? Kalau nggak mending pindah cari merek lain aja.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar