Jika sudah mampir silahkan tinggalkan Pesan, Kritik atau Saran pada kolom komentar. Sebagai tanda persahabatan

Kamis, 21 April 2011

PERINGATAN HARI KARTINI DI TK MUSLIMAT NU DEMAK


Hari ini tepat tanggal 21 April 2011, TK Muslimat NU mengadakan peringatan Hari Lahir Kartini. Peringatan yang dihadiri oleh TK dan Paly Group Muslimat ini dibuka dengan upacara Bendera. Setelah itu anak-anak yang sebelumnya telah dipesan untuk memakai busana adat mengadakan pentas keserasian berbusana dan Lomba keluwesan. Ada juga lomba menyanyi lagu Ibu Kita Kartini yang diwakili oleh tiap kelas.

Wah lucu sekali melihat anak-anak ini didandani dengan busana adat. Mereka tampak ceria. Walau beberapa ada juga yang tampaknya kurang senang. Pas peragaan busana ada yang kenes, ada yang luwes, ada yang kemayu, ada yang tomboy dan banyak gaya sampai-sampai selop hak tinggi yang dipakai patah. Haduw, seru sekali acaranya. Banyak tawa, terutama bagi para orang tua menyaksikan kelucuan mereka.


Para guru sendiri diharuskan memakai kebaya. Seru juga. Kebaya saya yang hanya keluar pas wisuda dulu kini berfungsi kembali. Kapan lagi, yach. Walau ada juga ibu guru yang dateng tetap memakai celana panjang karena harus naik motor dan kemudian bermetamorfosis di sekolah dengan berkebaya. Asyik juga.

Walaupun saya sendiri rada nggak ngerti kenapa Kartini begitu dihebohkan dan diperingati seperti itu.

Kalau di pikir-pikir apa sih yang telah dilakukan Kartini kecuali menulis surat-surat yang merupakan pemikiran beliau kepada seorang sahabatnya itu. Tapi sepertinya kita telah didoktrinasi tentang ketokohan Kartini. Bahkan sejak jaman kita SD. Yah, seperti ini diharuskan memakai busana adat terus jalan berlenggok seperti peragawati, lomba ketrampilan, dan semacamnya. Dan seperti hari ini peringatan Kartini di TK Muslimat lumayan seru.


 

Empat hari di sini, saya merasa enjoy. Teman-teman kolega pada baik banget. Ada Bu Himatul Millah, teman saya waktu kuliah D2 dulu, ada Bu Musdalifah, ada Bu Hartini sang kepala sekolah, ada Bu Ning yang ternyata teman sekolah tetangga saya, ada Bu Yar yang bu nyai, ada Bu Tutik yang pandai bernyanyi karena sering ikutan lomba pop singer, ada Bu Yah yang paling sepuh sendiri, dan ada pula Bu Lis. Di tambah saya semua ada sembilan pengajar di sini. Harusnya sepuluh karena selain saya da juga guru baru yang satunya. Namun sampai sekarang bu guru yang satu belum juga berangkat. Total peserta didik di sini ada kurang lebih seratus lima puluhan lah. Banyak banget.

Untuk acara selanjutnya piknik akhir tahun yang rencananya mau ke Tiara Park Waterboom di Jepara. Inginnya sih ke WBL Lamongan. Tapi kasihan anak-anak. Jadi cari yang dekat saja. Let’s go piknik!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar